SHARE THIS ARTICLE

Dalam beberapa tahun belakangan, ramen telah menjadi hidangan tradisional Jepang yang begitu mendunia. Jika di Jepang ramen dijual di kedai-kedai pinggir jalan yang sederhana, di dunia banyak restoran mewah yang menyajikan ramen dalam bentuk gourmet dan dikreasikan dengan berbagai jenis topping.

Ilustrasi Ramen
Ilustrasi Ramen

Di Jepang sendiri, inovasi ramen bukanlah hal yang baru. Bahkan terdapat kedai ramen di Tokyo yang membuat ramen tequila, seperti dilansir laman RocketNews24.

Ya, minuman beralkohol tersebut diberi bumbu-bumbu terlebih dahulu baru dicampurkan kedalam kuah ramen. Kedai ramen bernama Gachi yang berlokasi di distrik Nichome di Shinjuku menamakan ramen tequila kreasinya dengan nama Hummingbird.

Sekilas ramen tersebut tampak seperti semangkuk ramen biasa dengan kuah yang bening kecoklatan dan topping daging, sayur serta telur rebus. Namun, banyak pelanggan yang mengatakan cita rasanya cukup berbeda dengan ramen lainnya.

Kuahnya disebut-sebut begitu kaya rasa dengan sentuhan bumbu-bumbu yang kuat. Kuahnya sendiri dibuat dengan kaldu ayam sehingga menambah gurih cita rasanya.

Sebagai informasi, saat kuah ramen ditambahkan tequila, kuah tersebut kemudian dibiarkan mendidih selama beberapa lama sehingga alkoholnya telah menguap menyisakan sari-sari tequila yang bercampur bersama bumbu-bumbu.

Source : life.viva.co.id
COMMENT