Ramen donat, kuliner unik terbaru dari Jepang


Jepang dikenal memiliki ragam kuliner dan panganan ringan yang lezat. Namun terkadang ada saja kombinasi varian maupun rasa yang akan membuat mata terbelalak. Contohnya salah satu produk terbaru yang dikeluarkan secara terbatas di Osaka dan Tokyo berikut ini yang merupakan kombinasi antara donat dan ramen. Ramen donat!


ramen-donut-1

Dilansir dari Rocketnews24, ramen donat ini merupakan perpaduan antara donat yang kering dan renyah di bagian luar dengan isian ramen daging yang pedas di bagian dalam. Sepintas bentuknya mengingatkan pada roti kari. Tentu saja ramen donat ini memiliki perbedaan dibanding roti kari, khususnya dalam masalah jumlah karbohidrat.

ramen-donut-2


Panganan ini merupakan kreasi dari Eat and Menu Grand Prix yang akan dijual dalam waktu terbatas, yaitu hingga tanggal 30 September. Tempat penjualan ramen donat ini pun sangat spesifik, yaitu di Osaka Ohsho di Osaka (di area Dotonburi dan Stasiun Hirakatashi) dan di Tokyo (daerah Shinagawa dan Iwatomocho). Harganya cukup terjangkau, yaitu 210 yen (US$1,95). Jika sedang ingin menyantap ramen namun malas mengantri di kedai ramen, maka ramen donat ini bisa menjadi alternatif yang bisa dinikmati sambil berjalan kaki.


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Vie Asano

I'm a writer, food lover, cute stuff addict, Japan culture big fans
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes