SHARE THIS ARTICLE

Ramen Bebas Gluten Jadi Menu Baru di Museum Ramen 0

Gluten yang terkandung dalam makanan olahan gandum merupakan sumber protein lengket nan lezat yang jadi favorit sebagian orang. Sayangnya tidak semua orang dapat menikmatinya. Untuk mereka yang mengidap penyakit alergi gluten, banyak sekali masakan lezat yang terpaksa harus dilewatkan, seperti ramen dan sebagainya. Namun jangan pesimis dulu saat berkunjung ke museum ramen Jepang, karena mulai Rabu (01/06) dua menu baru berupa mie ramen bebas gluten akan dihadirkan di sana.

Ramen Bebas Gluten Jadi Menu Baru di Museum Ramen 1

Museum ramen Yokohama merupakan satu kawasan berisi restoran ramen prestisius dan berkualitas ini memberitakan bila dua anggotanya akan memberikan menu spesial ramen bebas gluten. Pertama datang dari Muku Zweite yang mengganti mie gandum biasa dengan yang terbuat dari tepung beras dan menggunakan kaldu miso tak bertepung. Mie ini dihargai 950 yen.

Ramen Bebas Gluten Jadi Menu Baru di Museum Ramen 2

Dan untuk kalian para pecinta sayuran, Komurasaki memberikan ramen bebas gluten yang disubtitusi dengan mie vermicelli yang terbuat dari pati kacang. Kaldunya adalah daging dengan topping kekayaan alami lautan seperti udang, cumi dan kerang. Mie ini dihargai 700 yen.

Ini adalah pencapaian terbaru setelah museum ramen ini mengakomodir para pelanggannya dengan mengeluarkan ramen vegetarian di tahun 2004 dan ramen halal di tahun 2013. Kira-kira variasi apa lagi yang perlu hadir di edisi mendatang?

Source : rocketnews24.com
COMMENT