SHARE THIS ARTICLE
Source: http://www.kcpwindowonjapan.com/wp-content/uploads/2012/05/disneyland2.jpg
Image source: kcpwindowonjapan.com

Tokyo Disneyland dan Disney Sea dapat mengklaim sebutan “Tempat Paling Menyenangkan di Dunia” dengan kuat. Tempat ini menggabungkan berbagai koleksi karya-karya terbaik dari para karakter awal dalam dunia animasi dengan sentuhan Jepang yang menghasilkan antusias yang tinggi dan mendalam untuk berbagai karakter kartun yang bisa kamu temukan di mana saja. Para pengunjung yang datang akan mendapatkan pengalaman tambahan akan detail yang rinci dan keramahan yang berasal dari operator taman hiburan dunia unggulan dan negara dengan standar pelayanan kepada pelanggan tertinggi di dunia.

Namun sementara semua itu berjalan untuk membantu para pengunjung menikmati kunjungan mereka, kegembiraan yang mereka bawa mungkin tidak sebanding dengan kebahagiaan yang dirasakan para pengunjung ketika mereka menyadari ada sesuatu yang tidak dimiliki oleh taman hiburan Disney di Jepang: nyamuk.

Keluar ke lingkungan bebas serangga bukanlah suatu prestasi yang membanggakan, karena meskipun kamu berada di Fantasyland atau Tomorrowland, kamu masih berada di Jepang, di mana musim panas yang sangat panas dan lembab merupakan surga untuk berkembang biak bagi para nyamuk. Berikan saja makhluk itu panas dan tempat yang terdapat air tenang, dan mereka akan segera berkembang biak. Jadi, kenapa banyak air mancur dan atraksi air yang kamu temui di Disneyland dan Disney Sea bebas dengan telur nyamuk?

dw-31 dw-41 dw-21

Jawabannya terletak pada fasilitas pemrosesan air di Tokyo Disney Resort, di mana air yang digunakan di dalam taman diolah supaya mampu mengusir serangga, sekaligus mencegah pertumbuhan lumut. Bahan kimia yang digunakan dipilih secara hati-hati sehingga tidak akan mempengaruhi penampilannya atau memberikan bau yang menyengat, itulah kenapa Small World tidak tercium seperti kolam umum dengan bau klorin yang menyengat.

Tentu saja, air yang ada di Disneyland tidak direkomendasikan untuk diminum, selama prosesnya air tersebut dibiarkan supaya cukup aman untuk bersentuhan dengan kulit kamu, itu merupakan berita yang bagus, mengingat banyaknya wahana dan atraksi yang secara khusus didesain untuk membuat para pengunjung basah.

dw-11

Ngomong-ngomong, bagian lain dari kebijakan air Disneyland secara menyeluruh termasuk berapa banyak air yang bisa disiramkan ke tubuhmu. Ada beberapa orang yang dibayar untuk bisa menemukan titik strategis di mana dengan air yang cukup akan disemprotkan ke tubuhmu untuk memberikan kejutan yang membuatmu tertawa dan menenangkanmu, tapi tidak begitu banyak air juga sehingga membuat bajumu basah dan membuatmu tidak nyaman selama seharian.

Tapi tunggu dulu, jika Disney memompa satu tangki penuh air dalam jumlah banyak, lalu kenapa beberapa atraksi, seperti Rivers of America dan Jungle Cruise yang terinspirasi dari sungai Mississippi, airnya sangat keruh?

Sekali lagi, kamu bisa membuat kekeruhan itu dengan menyerahkannya pada para insinyur yang mengolah air milik Disney, yang bisa menambahkan warna untuk mendapatkan efek visual yang diinginkan. Ini tidak hanya membantu menciptakan ulang Mississippi yang berlumpur, tapi juga menutupi bagian bawah kanal, menciptakan ilusi, seolah-olah airnya kelihatan lebih dalam dari yang sebenarnya.

Seperti pengusir nyamuk, bahan pewarna yang digunakan ramah lingkungan. Terlebih lagi, Disneyland dan Disney Sea secara berkala menyaring, memproses ulang dan meresirkulasi air yang mereka gunakan di taman tersebut. Jadi jika kamu lebih peduli dengan kesenangan di luar rutinitas ataupun berbagai masalah ekologi di dunia nyata, ini adalah sistem yang siapapun bisa memikirkannya dengan tingkat tinggi.

dw-5

Sources :
COMMENT