SHARE THIS ARTICLE

R2-D2, Robot Yang Bisa Memproyeksikan Keyboard Virtual (1) Satu lagi bukti kecanggihan dan kemajuan teknologi asal negeri sakura, Jepang. Negara yang satu ini memang udah terkenal dengan kecanggihan teknologinya, semua-semua diberi teknologi, bahkan toiletnya juga.

Tapi kali ini gak akan membahas tentang kecanggihan toilet yang ada di Jepang kok, melainkan produk lain yang berupa robot kecil. Tapi ini bukan robot yang seperti biasanya, melainkan robot yang bisa memproyeksikan keyboard virtual. Keyboard virtual yang mirip kayak di film-film itu loh.

R2-D2, Robot Yang Bisa Memproyeksikan Keyboard Virtual (2)
Robot R2-D2

Robot kecil nan canggih ini disebut sebagai R2-D2. Untuk bisa memproyeksikan keyboard virtual harus pada permukaan yang rata, permukaan apapun itu yang penting harus rata, keren ya? Lebar dari robot R2-D2 ini hanya 70 mm, tinggi 97 mm, dan berdiameter 49 mm. Imut juga kan ukurannya? Harganya sendiri dipatok pada harga $ 330.

Robot R2-D2 ini akan memancarkan sinar berwarna merah, dan sinar merah itulah yang nanti akan berupa keyboard virtual. Walaupun robot ini buatan Jepang, tapi keyboard yang dihasilkan tidak pakai bahasa Jepang kok, melainkan pakai bahasa Inggris gitu, sama kayak keyboard komputer yang biasa kita pakai. Lebar proyeksi keyboard virtual ini 99 mm x 238 mm.

Yang lebih keren lagi nih, kalau mengetik pakai keyboard ini maka bisa keluar suaranya juga loh. Jadi kalau kalian merasa “aneh” saat mengetik tanpa suara, tenang aja, hal itu bisa diatasi dengan suara yang keluar dari Robot R2-D2 ini. Tonton aja video di bawah ini yang memperlihatkan cara kerja Robot R2-D2 tersebut.

Proyektor keyboard virtual ini bisa dikoneksikan via Bluetooth ke iDevice, Android, Mac, Windows, dan Blackberry. Tenaganya sendiri menggunakan baterai lithium-ion yang bisa diisi ulang. Lantas berapa lama ya robot ini bisa bekerja? Gak lama banget sebenernya, yaitu hanya bisa bertahan selama sekitar 2 jam.

Keren kan robot R2-D2 ini? Kalau kalian punya ginian pasti temen-temen kalian bakalan banyak yang kepengen.

Source : ngonoo.com
COMMENT