SHARE THIS ARTICLE

Bagi anda yang cinta dengan seri permainan tembak-menembak 2 dimensi Touhou Project asal Jepang ini pasti sudah tak asing lagi dengan salah satu OST-nya yang berjudul “Bad Apple!!“. Seorang Nico user bernama Nomico lalu me-remix lagunya dan menyanyikannya, sekaligus membuat PV siluetnya yang terbuat dari MMD. Tak lama, popularitas video ini melonjak tinggi hingga menjadi salah satu meme.

Berikut videonya:


Link: http://www.youtube.com/watch?v=VzEUeWnV73U
NND: http://www.nicovideo.jp/watch/sm8628149

Kreativitas orang Jepang pun tak habis sampai di situ, seorang Nico user lainnya yang bernama Nami lalu membuat stop-motion PV “Bad Apple!!” dengan menggunakan 25 buah apel yang lalu dimakan saat sudah selesai. Tidak terlalu mirip sih, tapi tetap merupakan hal yang keren dan sulit dilakukan.

Berikut video + perbandingannya:


Link: http://www.youtube.com/watch?v=Qo6HzavOfbI
NND: http://www.nicovideo.jp/watch/sm9847113

Nah, jika yang sebelumnya dengan buah apel, yang di bawah ini dilakukan dengan Minesweeper, permainan dasar yang ada di komputer Windows.

Berikut videonya:


Link: http://www.youtube.com/watch?v=DFPcoa4aApI
NND: http://www.nicovideo.jp/watch/sm10497113

Di video terakhir di bawah ini, seorang fans anime Puella Magi Madoka Magica pun membuat PV siluetnya sendiri yang terinspirasi dari PV “Bad Apple!!“, dan seperti pendahulunya, video tersebut dibuat menggunakan MMD.


Link: http://www.youtube.com/watch?v=JA3_jHwGnNQ

COMMENT