SHARE THIS ARTICLE

pantai hateruma

Terpencil dan jauh dari hiruk pikuk keramaian orang. Terletak di ujung selatan Jepang, Pulau Hateruma disebut sebagai pulau terindah di Jepang. Pulau ini termasuk bagian dari kepulauan Yaeyama.

hateruma2

Jika kalian mendambakan ketenangan dan suasana baru, di sinilah tempatnya. Sejauh mata memandang akan disuguhi birunya laut dan landainya pasir putih. Adapula berbagai vegetasi seperti pohon beringin, bambu, anggrek serta bunga sepatu. Semerbak wangi bunga cukup terasa saat kalian mengitari pulau ini. Inilah Hateruma, pulau di Jepang yang bernuansa tropis, yang disebut sebagai surga tersembunyi di Jepang. Tak heran jika pulau ini termasuk dalam 501 must visit island versi Bounty Books.

Meski tampak tak berpenghuni, ternyata ada sejumlah orang yang tinggal di pulau ini. Masyarakat Pulau Hateruma mendiami wilayah tengah pulau, sebagian besar dari mereka berprofesi sebagai nelayan. Ada juga yang berkebun tebu dan memproduksi minuman alkohol bernilai tinggi yang disebut Awanami.

Setelah puas berkeliling pulau, ambillah peralatan snorkel kalian dan jelajahi bawah laut Pulau Hateruma. Pemandangan luar biasa berupa terumbu karang dan ikan tropis berwarna-warni lengkap ada di sini.

ikan hateruma

Selain pemandangan bawah lautnya, Hateruma juga terkenal dengan wisata langitnya, Ya, Hateruma dikenal memiliki langit yang sangat bersih jauh dari polusi, dan tersohor sebagai salah satu tempat melihat bintang terbaik di Jepang. Waktu terbaik berkunjung ke pulau ini adalah pada Maret – Juni di mana ribuan bintang nampak jelas beterbaran di langit.

hoshizora_hateruma_island

Jika berminat kalian cukup melakukan penerbangan dari kota-kota besar (Tokyo ataupun Kyoto) menuju Pulau Ishigaki. Dari sana perjalanan akan dilanjutkan menggunakan ferry sampai Pulau Hateruma.

Source: travel.detik.com

Source : travel.detik.com
COMMENT