SHARE THIS ARTICLE

Dalam dunia mereka yang menggemari anime, diva virtual berambut biru Hatsune Miku berserta teman-temannya yang diciptakan secara digital itu benar-benar telah merambah ke berbagai lini dunia hiburan. Mereka menginspirasi obsesi yang tak tertandingi dari para fans mereka, yang tidak hanya menghafal lagu-lagu mereka, namun juga menggunakan software-nya untuk menciptakan lagu-lagu mereka sendiri, dan memberikan suatu hubungan yang tidak biasa dan intim antara artis dan fansnya. Namun apa jadinya jika Vocaloid tidak saja dapat bernyanyi – bagaimana jika mereka dapat berkomunikasi?

Itulah yang dapat dilakukan oleh Sasara Satou. Ia bukanlah vocaloid; Sasara adalah bagian dari sebuah program bernama CeVIO. CeVIO, yang akan diluncurkan dengan tiga karakter – dua gadis dan satu pemuda – memulai kampanye iklan mereka dengan sebuah gebrakan tampilan interaktif di Animate, yang berlokasi di Akihabara. Perhatikan Sasara berbicara mengenai Haganai:

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=ydKv2xI-8hI]

Sasara terlihat sangat berbeda dari desain bintang pop dari Vocaloid, dia segar, manis dan sederhana – hampir bisa dikatakan membosankan.

sasara satou - cevio

Nyanyiannya memang belum terdengar, walau dari suaranya saat berbincang-bincang bisa dibayangkan Sasara akan bernyanyi dengan indah. Pertanyaan sebenarnya adalah, seberapa baik Sasara dapat berkomunikasi? Mungkin akan serupa dengan Siri keluaran iPhone. Bagi yang tertarik, software-nya akan tersedia untuk di-download secara gratis di situs resmi CeVIO pada akhir Februari.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Sasara menarik, ataukah Anda akan bertahan dengan Miku?

Sources :
COMMENT