SHARE THIS ARTICLE

Setelah edisi sebelumnya kita mengenal sejarah singkat dari idol group 9nine, sekarang kita akan lihat profil dari para member-nya satu persatu.

SATAKE UKI [ 佐武綺 ]

tumblr_mclecq7LHK1r5tyzho2_1280

Satake Uki atau akrab dipanggil Ukki adalah member 9nine dari generasi pertama semenjak terbentuk di tahun 2005. Ukki dilahirkan pada tanggal  8 Maret 1992 di kota Tokyo. Semenjak usia remaja, Ukki sudah tertarik dengan dunia entertainment terutama dunia modeling dan menyanyi. Di usia 11 tahun, Ukki sudah memiliki acara radionya sendiri yang berjudul Satake Uki no Utyu wo Kirei ni Suru Radio yang disiarkan di stasiun radio NBS [Nippon Broadcasting System]. Ukki bergabung dengan 9nine di tahun 2005 bersama ke-8 orang rekannya generasi pertama lewat manajemen artis LesPros Entertainment. Postur tubuhnya yang cukup memadai ditambah wajahnya yang cenderung imut merupakan nilai tambah dari dirinya. Karena itu Ukki adalah satu-satunya member 9nine yang aktif di dunia modeling untuk iklan, model video clip ataupun Gravure Idol. Hingga saat ini, Ukki telah merilis 2 photobook gravure-nya dan 5 buah DVD Gravure. Tahun 2009 Ukki terpilih menjadi salah satu dari 11 pemenang dalam Miss Magazine 2009, Special Reader Awards dan berhak tampil dalam salah satu episode drama “Boku no Himitsu Heiki”.

vlcsnap-2014-01-21-16h24m02s46

Di dunia akting, Ukki pernah berperan sebagai aktris pendukung lewat film Koizora di tahun 2008 bersama Mizusawa Elena, Seto Koji dan member AKB48 Miyazawa Sae. Di tahun 2011, Ukki juga pernah menjadi pemeran utama dalam salah satu film hasil adaptasi dari manga yang berjudul Gyokairui Yamaoka Maiko [Seafood Girl Maiko]. Di awal tahun 2010, Ukki mencoba kemampuannya di dunia sulih suara/seiyuu untuk anime. Proyek pertamanya adalah anime Rainbow Nisha Rokubou no Shichinin sebagai narator, kemudian di tahun 2013, mengisi suara untuk salah satu karakter di anime Hunter x Hunter. Dan proyek terakhirnya yaitu menjadi pengisi suara untuk anime “Space Dandy” yang sampai sekarang masih tayang. Kesehariannya, fanatik warna ungu ini adalah salah satu member 9nine yang aktif di media sosial Twitter. Hampir setiap hari dia menyapa penggemarnya lewat @lespros_uki .

NISHIWAKI SAYAKA [ 西脇彩華 ]

tumblr_mclecq7LHK1r5tyzho5_1280

Mungkin nama Nishiwaki cukup familiar di telinga para penggemar J-Pop. Nishiwaki Sayaka atau akrab disapa Charpon adalah adik kandung dari personil Perfume, Nishiwaki Ayaka [A-chan] yang sudah terlebih dahulu terjun ke dunia entertainment di tahun 2002. Jadi dunia musik dan idol bukan hal yang asing bagi Charpon. Dia sering ikut berlatih dance dan vokal bersama sang kakak saat berada di rumahnya. Charpon dilahirkan pada tanggal 30 September 1992 di kota Hiroshima. Charpon dan Ukki adalah 2 orang member tersisa dari generasi awal 9nine yang terbentuk di tahun 2005. Meskipun secara usia, penyuka warna oranye ini bukanlah member tertua dari 9nine, namun dia memiliki figur seorang leader. Kemampuannya dalam MC, berbahasa Inggris dan memiliki figur seorang kakak, bagi para member lain bahkan pihak manajemen menunjuk Charpon sebagai member paling cocok untuk menjabat posisi Kapten dari 9nine.

vlcsnap-2014-01-03-19h33m26s96

Selain itu, dari hobinya menari, ketertarikannya pada K-Pop ditambah pengalaman belajar dari sang kakak, Charpon sempat menjadi koreografer untuk dance beberapa lagu 9nine bahkan hingga sekarang. Tahun 2008, Charpon sempat merilis side project “Ordinary Venus” bersama salah satu member dari Goatbed yaitu Shuuji Ishii. Mereka mencoba mendaur ulang beberapa lagu-lagu yang sempat tenar di tahun 80-an, untuk kemudian dimasukan unsur Electro-Pop. Ordinary Venus merilis debut single pada tanggal 17 Desember 2008. Charpon tidak terlalu tertarik dengan dunia akting, karena itu debut aktingnya adalah bersama member 9nine lewat “Kyounshi Gaaru” di mana Kawashima Umika menjadi pemeran utamanya. Kesibukannya sehari-hari di luar 9nine adalah menjadi salah satu penyiar di salah satu Stasiun Radio yang cukup terkenal di daerah Saitama, “FM NACK5” di segmen acara “Strobe Night”, setiap hari Senin malam, sejak tahun 2011 hingga sekarang. Keseharian Charpon bisa diikuti lewat twitternya @lespros_charpon 

 YOSHII KANAE [ 吉井香奈恵 ]

vlcsnap-2014-01-28-06h13m26s68

Dilahirkan di Osaka pada tanggal 8 April 1993. Kan-chan nama panggilan akrabnya. Sejak kecil memang sudah hobby menyanyi dan pernah membentuk sebuah band di masa SMA di mana Kan-chan menjadi vokalis sekaligus gitaris. Namanya mulai menanjak ketika menjuarai event menyanyi tahunan di Osaka, ORC 2009 [Osaka Resort City 2009] dan mendapatkan Predikat sebagai The Vocal Queen. Kan-chan mengikuti audisi 9nine di bulan Juli 2010, setelah 9nine beralih produser dari Victor Entertainment ke Sony Music Entertainment. Dia berhasil lolos seleksi bersama Murata Hirona [Hiroro] dan resmi bergabung dengan 9nine di bulan Agustus 2010. Ketika audisi, Kan-chan membawakan lagu milik Ikimono Gakari, Yell. Dan pihak Sony Music memang tidak salah pilih. Dengan menempatkan Kan-chan di posisi lead vocal 9nine menjadi salah satu kunci awal kebangkitan 9nine yang sempat terpuruk karena ditinggal 6 orang personilnya. Single Cross Over menjadi debut Kan-chan bersama 9nine.

20120709_yoshiikanae_macross

Kecintaannya pada dunia tarik suara menjadikan Kan-chan terpilih menjadi salah satu pemeran dalam drama musikal “Macross The Musiculture” pada peringatan 30 tahun anime Macross di bulan Juli 2012 dan Kan-chan menjadi member 9nine pertama yang mendapat kesempatan untuk tampil solo lewat lagu “Sparkling Day” [ terdapat di album 9nine "CUE”, 2013]. Aktivitas Kan-chan bisa difollow lewat twitternya @lespros_kanae 

MURATA HIRONA [[ 村田寛奈 ]strong>

vlcsnap-2013-12-28-15h45m02s143

Member paling ceria, energik sekaligus termuda ini dilahirkan pada tanggl 29 Desember 1996 di Provinsi Hyogo. Sejak kecil akrab disapa dengan panggilan Hiroro. Bakat menarinya sudah terlihat sejak kecil, karena itu Ibunya telah memasukkannya ke STS Dance School sejak Hiroro berusia 8 tahun. Member pecinta warna kuning ini sangat menggemari musik-musik beraliran R&B seperti EXILE. Sama seperti rekannya sesama member 9nine, Yoshii Kanae [K[Kan-chan]Hiroro juga merupakan peserta dari kompetisi vocal ORC di bulan Juni tahun 2010. Meski Hiroro tidak keluar sebagai pemenangnya, namun Hiroro berhasil mendapatkan Special Award / penghargaan Khusus atas penampilannya. Lagu Overdrive milik Judy & Mary mengantarkan Hiroro menjadi finalis audisi member 9nine yang diadakan oleh Sony Music Entertainment dan resmi bergabung dengan 9nine bersama Yoshii Kanae di bulan Agustus 2010. Peluncuran single Cross Over sekaligus menjadi debut Hiroro bersama 9nine.

vlcsnap-2014-01-16-02h53m38s208

Hobi dan bakatnya dalam menari sangat terlihat ketika 9nine tampil di atas panggung di mana Hiroro adalah member yang terlihat paling menikmati dan paling energik meski postur tubuhnya terbilang kecil. Tingginya hanya 149 cm. Namun meski tubuhnya kecil, Hiroro mampu memainkan alat musik drum. Member yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke-17 Desember kemarin, saat ini tengah duduk di kelas 2 SMA. Sangat menyukai mata pelajaran Matematika dan Fisika. Dalam salah satu wawancara, Hiroro menyatakan bahwa dapat bergabung dengan 9nine merupakan hal paling indah yang pernah dialaminya selama hidup dan dia berharap 9nine bisa semakin dikenal publik baik tingkat nasional maupun internasional. Hiroro cukup sering meng-update twitternya dengan foto-foto yang lucu. @lespros_hirona 

 KAWASHIMA UMIKA [[ 川島荷 ]strong>

114

Namanya mungkin cukup awam di dunia idol, Namun di dunia akting atau layar lebar, nama Kawashima Umika mungkin bisa disejajarkan dengan aktris muda seperti Mirai Shida dan Kawaguchi Haruna atau aktor Ryonusuke Kamiki dan Kanata Hongo. Kawashima Umika atau akrab disapa Umini, dilahirkan di Saitama tanggal 3 Maret 1994. Sebelum bergabung dengan 9nine di tahun 2007, Umika telah terlebih dahulu bergabung dengan LesPros Entertainment ketika usianya baru 10 tahun. Umika memulai debut akting lewat film Dare Yorimo Mama Ai Su bersama aktor kawakan Tamayama Tetsuji di tahun 2006. Umika bergabung dengan 9nine bersama Shimogaki Madoka lewat proses audisi setelah 2 orang member 9nine generasi awal Matsuzawa Azusa dan Wagatsuma Miwako mengundurkan diri di awal tahun 2007 dan sempat merilis album “First9”. Awal tahun 2008, di mana 9nine sempat vakum, justru karir Umika menanjak di dunia dorama. Umika mulai dikenal semenjak berperan sebagai adik dari seorang hacker yang memberantas teroris di kota Tokyo, “Bloody Monday” bersama actor tampan Haruma Miura dan kemudian dibuat season keduanya di tahun 2010. Lewat perannya di doramaAishiteru” mengantarkan Umika mendapatkan penghargaan dari Tokyo Drama Awards di tahun 2009 sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik, menemani aktor Mizobata Junpei [P[Pemeran Detektif Conan]ang berperan dalam film Akai Ito, sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik.

vlcsnap-2013-12-17-18h47m40s98

Mulai dari sini, tawaran peran selalu menghampiri Umika mulai dari Kaibutsu-Kun bersama personil Arashi Ohno Satoshi, Keitai Kareshi bersama Hideo Ishiguro, Hanayome yon Shimai bersama Mizuki Alisa dan Kanjiya Shihori, Papadoru bersama aktor Nishikido Ryo, Koukousei Restaurant dengan Ryunosuke Kamiki dan film terakhirnya di tahun 2013 bersama aktris Toda Erika, Kase Ryo, Shirota Yuu dan lawan mainnya di Koukousei Restaurant, Ryunosuke Kamiki, Kaizoku : SPECREI”. Kemampuan istimewa Umini berbagi peran untuk eksis di “dua dunia” ini yaitu dunia musik dan akting-lah yang membuat Umini sebagai ikon dari 9nine. Banyak fans dari Umini di dorama mulai menyukai Umini sebagai idol di dunia musik dan demikian pula sebaliknya. Maka tidak terlalu mengherankan, dari seluruh personil 9nine, jumlah fans dari Umini adalah yang paling banyak dan paling besar jumlahnya. Namun hal itu tidak menyebabkan Umini jadi sombong dan lupa diri. Dalam salah satu wawancara, Umini mengatakan bahwa 9nine dan akting memiliki bagian tersendiri dalam hidupnya. Mustahil bagi dirinya untuk melepas salah satunya.

vlcsnap-2014-01-25-18h34m48s214

Di antara para member 9nine, Umini adalah member yang paling sering di “bullied” karena pipi Umini itu lembut dan kenyal. Menurut Hiroro, pipi Umini itu seperti “Marshmallow”. [h[hehehe]Saat dirinya sedang tidak sibuk dengan kegiatan 9nine maupun syuting film, Umini lebih suka pulang ke rumahnya di Saitama untuk berkumpul dengan keluarganya dan belajar memasak dari ibunya. Dan Umini juga termasuk artis yang perduli dengan pendidikan. Di tahun 2012 lalu, selepas SMA, Umini mendaftar dan diterima sebagai mahasiswi di Universitas Meiji. Tokyo. Twitter Umini @lespros_umika 

Berikut adalah Film dan Drama yang pernah dibintangi oleh Umini

TV Shows [h[http://wiki.d-addicts.com/Kawashima_Umika]span>

COMMENT