Profesor Jepang Ini Sarankan Kaum Wanita Tidak Menikahi Pria yang Berjanji Membantu Pekerjaan Rumah Tangga

1 min


Kedengarannya memang bagus apabila pasangan suami istri saling membantu dalam hal pekerjaan rumah tangga. Namun, jangan salah, ternyata banyak  “calon suami” yang berjanji membantu pekerjaan rumah tangga sang calon istri pada saat sebelum mereka berlanjut ke pernikahan. Isu pekerjaan rumah tangga suami istri di Jepang ini memang banyak diperbincangkan, terutama memasuki era modern seperti sekarang ini.


Setelah beberapa dekade pekerjaan rumah tangga hampir secara eksklusif menjadi tanggung jawab para istri di Jepang, generasi remaja dan dewasa muda saat ini adalah salah satu yang pertama dibesarkan dengan konsep bahwa pria dan wanita memiliki tanggung jawab bersama untuk mengurus pekerjaan rumah tangga. Namun, cita-cita itu bukanlah sesuatu yang sepenuhnya menjadi kenyataan dalam masyarakat Jepang.

“Ini adalah sesuatu yang saya beri tahu ke semua siswa saya. Jika pacar Anda mengatakan, ‘Jika kita menikah, aku akan benar-benar membantu pekerjaan rumah tangga,’ Anda tidak boleh menikah dengannya. Melakukan bagiannya dari pekerjaan rumah harus jelas, karena melakukan pekerjaan rumah adalah bagian dari tanggung jawabnya.” Kata Himah, seorang profesor di Jepang melalui akun twitternya, @hiiimaaah.


Masih menurut sang profesor, seharusnya tidak perlu lagi ada kata-kata atau janji “membantu” pada saat menjalin hubungan rumah tangga antara suami dan istri. Dengan berjanji untuk membantu pekerjaan rumah tangga saat menikah nanti, sang suami menganggap bahwa pekerjaan rumah tangga tersebut sepenuhnya adalah tanggung jawab sang istri, dan bukan merupakan tanggung jawab bersama antara suami dan istri.

Secara intrepretasi semantik dan konsep linguistik, masih menurut Profesor Himah, konsep dari dua orang yang “saling membantu” untuk mencapai tujuan bersama menyiratkan bahwa satu dari mereka memiliki tanggung jawab yang lebih besar dari yang lain untuk menyelesaikannya.

“Pekerjaan rumah tangga” juga merupakan tanggung jawab yang luas dan berkelanjutan sehingga orang dapat membantah bahwa itu adalah sesuatu yang tidak pernah secara pasti berakhir, dan keadaan terus-menerus dari tugas-tugas yang perlu dilakukan membuatnya lebih alami untuk berpikir sebagai sesuatu yang membutuhkan aliran tetap dari usaha apa pun yang dapat dilakukan. terhindar, dengan tidak ada orang yang menyelesaikannya, hanya membuat jumlah sisa pekerjaan yang diperlukan yang jauh lebih kecil.

Source : Jin


What's Your Reaction?

LOL LOL
13
LOL
Sugoi! Sugoi!
61
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
50
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
65
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
77
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
89
Daisuki!
Kowai Kowai
101
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
38
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes