Produser Film Live-Action Death Note Tanggapi Kritik Whitewashing Di Film-nya


Roy Lee, produser Netflix untuk film live-action berjudul Death Note yang akan tayang pada tanggal 25 Agustus mendatang, menanggapi kritik yang diterima film tersebut karena aktor dari ras berkulit putih memainkan peran yang seharusnya dimainkan untuk ras lain. Whitewashing memang telah menjadi masalah besar di Hollywood, saat aktor kulit putih memainkan peran yang seharusnya diperankan oleh orang-orang berkulit hitam dari Asia, Latin, atau India.


Dalam wawancaranya dengan Buzzfeed News beberapa hari lalu, ia mengatakan bahwa “Saya telah terlibat dalam banyak adaptasi konten dari seluruh dunia, dan ini adalah pertama kalinya saya melihat desakan negatif,” Lee menambahkan “Saya mengerti dengan kritik tersebut … jika Death Note versi kami melakukan set di Jepang dan menampilkan karakter nama-nama Jepang atau keturunan Jepang.” Menurutnya, film Death Note yang mereka buat sebenarnya bukan contoh Whitwashing, dan itu hanyalah Death Note dalam konteks yang seluruh set-nya dilakukan di Amerika.

Must Read  Inilah 7 Aktris Cantik Yang Paling Banyak Bermain Dalam Film Live-Action

 

Mereka juga sedikit mengubah ceritanya, dan alih-alih mengambil set di Tokyo, Jepang film ini menggantinya dengan Seattle, salah satu kota besar di Timur Laut Pasifik Amerika Serikat. Dan untuk mengatasi perubahan budaya itu, ia juga mengganti nama Light Yagami menjadi Light Turner, serta Misa Amane menjadi Mia Sutton. Lee kemudian menambahkan bahwa, “Ini adalah interpretasi dari cerita itu dalam budaya yang berbeda, jadi akan ada beberapa perubahan yang nyata. Beberapa orang akan menyukai mereka, beberapa orang mungkin tidak.”

Ia juga menuturkan bahwa, perubahan itu diperlukan untuk membuatnya lebih menarik di pasar perfilm-an AS atau pasar berbahasa Inggris. Film yang diadaptasi dari manga karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata akan tayang perdana via streaming di Netflix mulai tanggal 25 Agustus 2017.

Source : sgcafe.com

Must Read  Drama Live-Action Erased Rilis Video Trailer Dan Ungkap Lagu Tema Penutupnya

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Produser Film Live-Action Death Note Tanggapi Kritik Whitewashing Di Film-nya

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini