SHARE THIS ARTICLE

Presiden Baru Nintendo Tatsumi KimishimaSelepas kepergian Satoru Iwata, kini Nintendo sudah memutuskan sosok presiden barunya yang diumumkan hari ini di Jepang. Bukan kreator Mario, Shigeru Miyamoto, ataupun otak di balik Wii, Genyo Takeda, melainkan mantan Managing Director dan kepala HRD Nintendo yang sekarang, Tatsumi Kimishima yang mendapat kehormatan dibebani tampuk pimpinan tersebut.

Kala Miyamoto dideskripsikan sebagai ‘Creative Fellow’ dan Takeda sebagai ‘Technology Fellow’, keduanya tetap aktif sebagai direktur perusahaan game raksasa tersebut, sementara Kimishima menyatakan bahwa ia tidak akan mengubah tujuan mendasar dan strategi-strategi yang telah dijalankan oleh mendiang Iwata.

Kimishima yang telah bekerja di Sanwa Bank selama hampir 3 dekade ini sendiri pernah menjabat sebagai presiden Nintendo of America dari tahun 2002-2006, dan juga sebagai Chief Financial Officer Pokemon Company. Sang presiden yang jabatannya akan efektif terhitung besok ini berniat untuk menerapkan generasi baru kepemimpinan kolektif bersama Miyamoto dan Takeda, seraya merencanakan proyek-proyek baru dan membimbing bibit-bibit berbakat untuk ke depannya.

Source : kotaku.com
COMMENT