SHARE THIS ARTICLE

Prefektur Saitama di Jepang adalah rumah bagi banyak tempat suci anime seperti Kuil Washinomiya yang ditampilkan dalam serial anime hit, Lucky Star, sehingga dapat dimengerti bahwa daerah tersebut telah mendapat lonjakan wisatawan berkat industri anime.

lucky-star

Kini, prefektur tersebut telah meluncurkan sebuah proyek baru yang akan fokus pada “Tanah Suci Anime” yang dikenal sebagai Anime Seichika Project atau Proyek Anime Holy Land yang bertujuan untuk lebih mengembangkan pariwisata anime dari prefektur itu.Berbagai seri yang berbasis di prefektur Saitama seperti Lucky Star, AnoHana dan Crayon Shinchan semua ditampilkan dalam proyek wisata baru ini.
40936_lucky-500x281
crayon-shin-chan_153179-1920x1080-500x281
AJ201309190052M
Tanah Suci ini tidak hanya mencakup Kuil Washinomiya yang terkenal tetapi juga kota Chichibu yang telah mendapatkan banyak ketenaran berkat anime tertentu yang menguras air mata yang dikenal sebagai AnoHana serta Omiya Sonic City dan kota-kota Hanno, Kasukabe dan Kawagoe. Daerah-daerah ini akan berpartisipasi dalam proyek ini semua untuk mempromosikan pariwisata anime.
20110712_anime02
Anohana_chichibubashi-500x332

Anime Holy Land Project juga akan diikuti oleh beberapa perusahaan transportasi, organisasi perdagangan, stasiun TV dan radio serta Asosiasi animator Jepang.

Dengan terus meningkatnya popularitas pariwisata anime dan ziarah tanah suci anime, itu akan terbukti menjadi usaha yang sangat menguntungkan bagi prefektur tersebut dan itu akan membuat banyak penggemar anime tentu merasa sangat senang.

COMMENT