SHARE THIS ARTICLE

Potret Menakjubkan Hangatnya Musim Salju di Akita 1

Kerapkali musim salju diidentikkan dengan keadaan yang dingin di mana semuanya terlihat kelam dan tidak menyenangkan. Akan tetapi ternyata tidak selamanya demikian, seperti yang diperlihatkan oleh pembuat film bernama Hidetaka Ino yang merekam semua sisi hangat dari musim salju di Akita, Jepang.

Potret Menakjubkan Hangatnya Musim Salju di Akita 2

Akita, yang merupakan prefektur paling utara di Jepang yang menempati posisi ujung kiri pulau Honsu, mendapat keistimewaan dalam hal cuaca. Bila musim panas tiba, daerah ini mendapat cuaca panas nan lembab, sedangkan bila musim dingin tiba turun salju dalam jumlah yang banyak. Keduanya telah diabadikan dengan indah oleh Ino dalam sebuah film pendek.

Potret Menakjubkan Hangatnya Musim Salju di Akita 3

Potret Menakjubkan Hangatnya Musim Salju di Akita 4

Potret Menakjubkan Hangatnya Musim Salju di Akita 5

Tidak melulu musim panas yang sanggup menunjukan kegembiraan, musim salju di Akita pun kurang lebih sama. Ino dengan cerdas menunjukan bagaimana rumah-rumah dan lingkungan yang tertutup bubuk salju putih, sementara anak-anak sekolah dasar dengan ceria menyiapkan diri untuk menyambut Kamifusen Matsuri. Festival Balon Kertas ini disambut hangat oleh para anak-anak yang menggambar setiap balon dengan motif kreasi mereka. Video ini sangat cocok untuk kalian yang penasaran bagaimana orang Jepang menyambut musim salju dengan caranya mereka. Apa yang kalian bayangkan tentang musim salju? Menyenangkan bukan?

Potret Menakjubkan Hangatnya Musim Salju di Akita 6

(images via  Vimeo/augment5 Inc.)

Source : Rocketnews24
COMMENT