SHARE THIS ARTICLE

Festival pop culture Popcon Asia 2016 akhirnya resmi dibuka pada Jumat (12/08) di Jakarta Convention Center, Senayan. Di hari sebelumnya, yaitu Kamis ( 11/08) telah diadakan preview night yang mengenalkan isi dari festival ini kepada tamu undangan dan awak media.

Adapun tamu undangan yang hadir pada malam itu adalah para delegasi Kedutaan Besar Korea Selatan dan Prancis dengan beberapa figur penting yang lain. Dalam kesempatan tersebut Ketua Badan Industri Kreatif Indonesia, Triawan Munaf memberikan kata-kata sambutan sebagai bentuk dukungannya dalam mengapresiasi, mendukung dan mendorong para kreator lokal untuk terus berkarya dan mengharumkan nama bangsa. Harapannya adalah para kreator lokal mampu bersaing, tidak hanya dengan sesama kreator lokal namun juga dengan kreator global.

Tingginya potensi industri kreatif Indonesia membuat kita memerlukan suatu wadah untuk berjejaring, berbagi, berkolaborasi, dan meningkatkan kemampuan bagi para kreator. Pada penyelenggaraan Popcon Asia 2016, pengetahuan tentang hak atas kekayaan intelektual menjadi point utama yang kami usung. Kami berharap, para content creator bisa kian menyadari hak-hak mereka atas kekayaan intelektual,” jelas Grace Kusnadi, CEO Revata sekaligus penggagas Popcon Asia.

Tahun ini Popcon Asia menargetkan lebih dari 40 ribu pengunjung, yang akan memadati 225 booth penggiat kreatif tanah air. Untuk mencapainya dihadirkan para pelaku industri kreatif yang akan banyak membagikan pengalaman sekaligus karya. Mereka adalah Ross Tran (Amerika Serikat), Stanley Lau (Singapura), Lius Lasahido (Indonesia), Russel Carpenter (Amerika Serikat), Park Taejoon (Korea Selatan), Artime Joe (Korea), Dhado Wacky (Indonesia), Bryan Lie (Glitch Network), Sweta Kartika (comic artist & illustrator), Garrie Gastony (Indonesia), Emte (Indonesia), Dennis Adishwara (Layaria Network), Vidi Aldiano (Indonesia), Mayumi Haryato (Indonesia), Peter van Dongen, Faza Meonk, Evi Shelvia, Atreyu Moniaga, Eric Noah, Alti Firmansyah, Jessica Cholinne, C.Suryo Laksono, Dini Marlina, Jhosephine Tanuwidjaja, Donna Conrad (Amerika), dan Paulus Hyu.

Popcon asia akan berlangsung selama tiga hari hingga hari Minggu (14/08). Tiket hariannya Rp 65.000 sedangkan terusan selama tiga hari Rp 150.000. Di hari apa kalian akan datang berkunjung untuk melihat perkembangan industri kreatif di tanah air sekaligus bertemu artis favorit kalian?

COMMENT