SHARE THIS ARTICLE
image: McAnime
image: McAnime

Seringkali ketika kalian menonton suatu anime, kalian mungkin berpikir manga aslinya lebih baik. Tapi apakah kalian pernah merasa yang sebaliknya itu benar? Bahwa anime-nya lebih menarik daripada sumber aslinya? Sebuah jajak pendapat di Jepang baru-baru ini bertanya tentang hal itu.

Menurut situs My Navi, lima ratus pria dan wanita dewasa diberi pertanyaan tentan anime yang mereka pikir lebih menarik daripada sumber aslinya. Jajak pendapat ini dilakukan pada Februari lalu, dan data yang dihasilkan tidak memberikan rincian usia selain bahwa setiap orang yang berpartisipasi adalah “orang dewasa yang telah bekerja.” (Jadi, ini bukan jawaban para pelajar!) Bagaimanapun, melihat balasan dari jajak pendapat yang terdaftar di My Navi ini, banyak dari mereka yang berpartisipasi tampaknya berusia 20-an dan 30-an.

Mari kita lihat hasilnya! Berikut adalah lima anime yang menurut mereka yang turut ambil bagian dalam jajak pendapat tersebut melampaui sumber aslinya, apakah itu sebuah manga atau bahkan light novel:

5. Sword Art Online: 3,8 persen

4. One Piece: 4,8 persen

3. Gin Tama: 7,2 persen

2. Dragon Ball: 9,2 persen

1. Attack on Titan: 11,6 percent

Seperti yang kalian perhatikan, lima anime teratas di atas muncul dengan persentase yang tampaknya rendah di antara mereka yang disurvei. Itu karena berbagai balasannya berisi suatu tanggapan secara keseluruhan, termasuk Sailor Moon, K-On!, Terra Formars, Ghost in the Shell, dan lainnya.

Beberapa penggemar mungkin mengakui bahwa anime Dragon Ball lebih menarik daripada manga-nya, hanya karena seberapa baik adegan pertempurannya dianimasikan (meskipun, ada argumen bahwa anime-nya kehilangan beberapa humor dalam manga-nya). Tapi, Attack on Titan hadir di posisi pertama mungkin bisa menjadi sumber perdebatan.

Ketika menjelaskan mengapa anime Attack on Titan melampaui manga-nya, ada berbagai alasan termasuk segala sesuatu dari musik hingga adegan aksinya. Alasan lainnya adalah bahwa versi animasinya meningkatkan karya aslinya yang sudah menarik dengan desain karakter yang lebih baik dan produksi berkualitas tinggi.

Setuju? Tidak Setuju? Anime manakah menurut kalian yang terasa melampaui sumber asli manga-nya?

Source : kotaku.com
COMMENT