SHARE THIS ARTICLE

young-student-hackers-tokyo-japan-police

Sebuah kontes hacker pelajar diadakan di Tokyo, Jepang selama akhir pekan lalu menyambut beberapa pengunjung yang tidak biasa – tiga pejabat Metropolitan Police Department (MPD) yang berusaha untuk merekrut para geek komputer ternama menyusul kegagalan investigasi atas serangkaian ancaman online yang menghasilkan beberapa penangkapan palsu.

Mengapa tidak menggunakan keahlian Anda untuk menegakkan keadilan sebagai polisi?” salah seorang pejabat MPD mengatakan kepada para pelajar SMA dan mahasiswa yang turut ambil bagian dalam Security Contest (SECCON), sebuah konvensi nasional untuk para hacker muda yang diselenggarakan pada tanggal 23 Februari. Walau MPD telah direkrut sebagai para hacker peneliti yang telah bekerja untuk perusahaan keamanan informasi, ini adalah pertama kalinya bagi MPD untuk membuat pendekatan seperti itu kepada para pelajar.

Langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya ini muncul dalam menghadapi kejahatan cyber yang semakin canggih, termasuk berbagai ancaman online menggunakan komputer yang dikendalikan dari jauh dan serangan cyber pada komputer di perusahaan dan kantor-kantor pemerintah. Dengan kemajuan teknologi komunikasi yang pesat, para penegak hukum diwajibkan untuk mempekerjakan personil yang sangat berpengalaman dalam pengetahuan teknis.

Source : houseofjapan.com
COMMENT