SHARE THIS ARTICLE

tomomi kasai 001

Yahoo! Jepang melaporkan pada hari Selasa bahwa Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo telah memutuskan bahwa mereka tidak akan menuntut Kodansha atas tuduhan pornografi anak dengan photobook anggota grup idol Jepang AKB48, Tomomi Kasai yang akan mereka terbitkan.

tomomi kasai - young magazinePromosi satu halaman untuk photobook tersebut yang dimuat di Young Magazine terbitan Kodansha edisi 12 Januari menampilkan sebuah foto yang “tidak pantas” milik Kasai, yang pada akhirnya mengakibatkan penundaan dan penarikan kembali majalah tersebut dari peredaran. Cover dari photobook berjudul Tomo no Koto, Suki?, seperti yang di-preview di bagian dalam majalah Young Magazine, menampilkan gambar Kasai berpose telanjang dari pinggang ke atas dengan seorang anak kecil di belakangnya dan kedua tangan anak kecil itu menutupi dada Kasai.

Kodansha kemudian menerbitkan kembali majalah edisi tersebut tanpa foto Kasai. Photobook Kasai sendiri awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 4 Februari, namun sejak insiden tersebut Kodansaha juga akhirnya membatalkan perilisan photobook tersebut.

Polisi memutuskan bahwa mereka tidak perlu melakukan penyelidikan dan penuntutan lebih lanjut karena melihat baha pihak Kodansha berusaha sebisa mereka untuk menghentikan peredaran foto tersebut – dengan cara menunda perilisan edisi 12 Januari tersebut, menarik kembali edisi yang dimaksud dari majalah itu dari toko-toko buku, menerbitkan kembali majalah tersebut tanpa foto Kasai yang bermasalah itu di dalamnya, dan kemudian membatalkan penerbitan photobook Kasai.

Source : ANIMENEWSNETWORK
COMMENT