SHARE THIS ARTICLE

robocopjapan

Dengan keberhasilan remake terbaru dari film Robocop, Departemen Kepolisian Osaka terinspirasi oleh film tersebut, yang mendorong mereka untuk menugaskan robot yang tampak akrab itu untuk ditugaskan di berbagai kereta api umum. Memuji pegawai baru mereka, situs resmi departemen kepolisian mengatakan, “Robocop adalah palu keadilan bagi para penganiaya yang mengancam para wanita.”

Bekerja sama dengan West Japan Railway Company (JR West) untuk pengumuman layanan publik ini, polisi mengatakan mereka telah mengembangkan robot yang mereka gambarkan sebagai “seorang pria yang menyamar sebagai cyborg pembasmi kejahatan.” Sementara orang-orang yang akan melihat Robocop beraksi mungkin akan teringat filmnya, pemerintah berharap bahwa tambahan baru dalam staf mereka akan membantu dalam melindungi para penumpang wanita. Polisi akan menggunakan sang robot untuk mencegah para pria mesum agar tidak meraba-raba para wanita yang naik kereta.

Robocop dari kepolisian Osaka juga diberi hak untuk menangkap orang-orang yang tertangkap basah melanggar hukum. Robot ini diprogram untuk memperingatkan wisatawan agar tidak melupakan barang-barang mereka di kereta saat mereka keluar. Mungkin, tugas lain dari Robocop yang akan berguna untuk para staf kereta api adalah mengingatkan para pengemudi agar menjaga barang berharga mereka agar tidak terlihat ketika ditinggalkan di mobil. Bagian dari kampanye pelayanan publik oleh polisi Osaka ini adalah film promosi yang menunjukkan Robocop bersama dengan uraian dari tugas robot tersebut dapat ditemukan di website kepolisian.

Source : japandailypress.com
COMMENT