SHARE THIS ARTICLE

Kepolisian Metropolitan Tokyo telah memutuskan untuk mengeluarkan sebuah lagu promosi resmi untuk kampanye mereka terhadap penipuan. Dalam rangka membawa lagu tersebut untuk komunitas internet reseptif, mereka telah memutuskan untuk memanfaatkan perangkat lunak Vocaloid, tidak lain dari idola populer Vocaloid, Hatsune Miku yang menyanyikan lagu tersebut.

Untuk saat ini, lagu kampanye anti-penipuan ini belum memiliki judul. Dalam rangka memutuskan judul untuk perilisan resminya, Kepolisian Metropolitan Tokyo telah menerima saran melalui halaman Twitter resmi mereka. Siapapun dapat memberikan mengusulkan nama melalui tweet hanya dengan memberikan post-nya hashtag #犯抑新曲 (Crime Control Song). Saran-saran tersebut akan diambil hingga 16 April.

Ini bukan pertama kalinya mereka memanfaatkan software synthesizer suara untuk tujuan promosi. Tahun lalu, mereka merilis versi disintesis dari lagu tema untuk maskot resmi mereka Pipo-kun. Hal ini menjadi spekulasi apakah mereka telah memanfaatkan software Vocaloid resmi pada saat itu. Meskipun hal itu tidak dikonfirmasi secara resmi, tampaknya lagu ini mungkin akan dirilis setelah perilisan video terbaru ini.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT