SHARE THIS ARTICLE

Tampaknya terlepas dari tempat, usia, atau keadaan, para vigilante (orang yang menegakkan hukum dengan caranya sendiri) akan selalu bertemu dengan semacam perlawanan dari para pejabat. Itu terjadi minggu ini ketika Departemen Kepolisian Prefektur Chiba telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan membiarkan warga bertopeng misterius, yang dikenal sebagai “Chibatman,” untuk berpartisipasi dalam Chiba Kenmin Marathon tahun depan.

chibatman marathon (1)

Chibatman, yang semula disetujui oleh panitia acara maraton tersebut untuk menjadi pembuka jalan selama satu setengah balapan menunggangi Batpod-nya yang dirakit secara custom, diberitahu bahwa partisipasinya sebagai superhero lokal mungkin terlalu ceroboh. Para perwakilan dari kepolisian menjelaskan alasan mereka dengan mengatakan bahwa sementara mereka berpikir bahwa para warga dan penduduk akan senang melihat Chibatman berpartisipasi, ada kemungkinan bahwa para penonton mungkin terlalu bersemangat dan bergerak atau melompat ke jalan dalam menanggapinya, yang menyebabkan rintangan atau kecelakaan akan terjadi.

chibatman marathon (2)

Meskipun demikian, izin telah diberikan untuk penggunaan Batpod 3-roda buatan Chibatman sendiri, karena sudah ada preseden (standar) untuk kendaraan yang sama dalam berbagai penampilan dan demonstrasi seperti parade di mana para pengendaranya akan melambaikan tangan ke arah penonton. Mudah-mudahan kelonggaran ini akan membuat kasus untuk penampilan Chibatman yang telah direncanakan sebelumnya.

chibatman marathon (3)

Chibatman, yang biasanya dapat dilihat berkendara di sekitar jalanan Prefektur Chiba di atas Batpod dengan kostum lengkap telah menjadi bagian aktif dari masyarakat, dan telah ditampilkan dalam laporan berita baik lokal maupun luar Jepang. Menurut beberapa wawancara dengannya, satu-satunya motivasinya adalah bahwa ia ingin membuat orang-orang di prefekturnya tersenyum. Langkah inspiratif Chibatman melewati Chiba saat ini telah berlangsung selama kurang lebih tiga tahun.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT