SHARE THIS ARTICLE

Kabar terbaru ini bisa menjadikan semua pihak semakin mawas diri dalam bermain game, khususnya game Augmented Reality yang memerlukan fokus khusus dalam bermain. Di Jepang baru-baru ini terjadi sebuah insiden kecelakaan mobil yang menewaskan dua orang pejalan kaki karena fokus pengemudi teralih oleh permainan Pokemon GO.

Keiji Gooh, petani berusia 39 tahun menjadi tersangka kasus tabrakan maut yang menewaskan dua orang wanita di Tokushima pada Selasa petang (23/08). Menurut laporan pihak kepolisian, Keiji sedang memainkan game tersebut sembari mengemudi. Satu dari korbannya, yang berusia 72 tahun, tewas sementara yang lain, menderita luka parah.

Kasus kecelakaan ini menjadi perhatian karena yang pertama memakan korban jiwa di Jepang berkaitan tentang aplikasi game populer. Terkhusus untuk Pokemon GO, Jiji Press melaporkan setidaknya sudah ada hampir 80 kasus kecelakaan ringan melibatkan beragam mode transportasi seperti mobil dan sepeda sejak aplikasi tersebut dilepas di Jepang pada awal bulan ini.

Untuk kalian yang bermain Pokemon GO, selalu utamakan keselamatan diri dan lingkungan sekitar di atas permainan, ya!

Source : japantoday.com
COMMENT