SHARE THIS ARTICLE

Pohon-pohon sakura mulai mekar di Tokyo, 2 hari lebih awal dari tahun lalu (1) Pohon-pohon sakura telah mekar di Tokyo, ucap Badan Meteorologi Jepang pada hari Senin, dua hari lebih awal dari tahun lalu dan tiga hari lebih awal dari biasanya.

Mekarnya varietas “Someiyoshino” ini telah dikonfirmasi sekitar pukul 11:00 siang di Kuil Yasukuni, di pusat Tokyo, dalam cuaca cerah, kata lembaga itu. Pohon-pohon sakura diharapkan mekar secara utuh dalam tujuh hingga 10 hari.

Lembaga tersebut mengamati pertama mekarnya sakura tahun ini pada hari Sabtu di Prefektur Kagoshima, barat daya Jepang, dan mekarnya bunga-bunga sakura telah bergerak naik di kepulauan Jepang seiring dengan datangnya musim semi.

Pohon-pohon sakura mulai mekar di Tokyo, 2 hari lebih awal dari tahun lalu (2)Musim mekarnya bunga sakura pertama juga terlihat di Kagoshima

Para pejabat bidang cuaca di kota Kagoshima, barat daya Jepang, mengatakan bunga sakura telah mekar di kota itu – yang merupakan yang pertama pada musim ini di negara itu.

Sebuah massa udara hangat yang mengalir dari selatan mendorong suhu di atas 20 derajat Celcius di Prefektur Kagoshima pekan ini.

Para peramal mengatakan akan terasa seperti awal April di prefektur tersebut pada hari Sabtu.

Kantor Meteorologi Kagoshima mengatakan telah mengkonfirmasi 5 bunga mekar di pohon sakura di kota Kagoshima, pada Sabtu pagi.

Itu menjadi 5 hari lebih awal dari rata-rata dan satu hari lebih telat dari tahun lalu.

Sources :
COMMENT