SHARE THIS ARTICLE

tomomi kasai 001

Meskipun telah ada rencana untuk menghapus foto yang “tidak pantas” itu, pihak penerbit Jepang Kodansha akhirnya mengeluarkan pengumuman bahwa photobook solo mantan anggota AKB48, Tomomi Kasai, berjudul Tomomi Kasai First Solo Photo Collection Tomo no Koto, Suki?, dibatalkan perilisannya.

Editor majalah tersebut meminta maaf atas pembatalan tersebut kepada mereka yang telah memesan photobook itu dan berterima kasih atas pengertiannya. Menurut surat kabar Yomiuri Shimbun, masih ada kemungkinan bahwa Kasai akan merilis photobook baru di masa depan.

Edisi terbaru Young Magazine, yaitu edisi Februari, ditunda penerbitannya karena menampilkan sebuah foto yang dianggap tidak pantas, dimana dalam foto tersebut yang akan menjadi cover photobook Kasai, terlihat Kasai berpose telanjang dari pinggang ke atas dengan seorang anak kecil berdiri di belakangnya, dan tangan anak kecil itu menutupi dada telanjang Kasai. Saat ini pihak Kodansha tengah diperiksa oleh Kepolisian Metropolitan Tokyo dengan dakwaan kemungkinan pornografi anak karena buku tersebut dan promosinya di Young Magazine.

Menurut laporan Masaaki Hiruma yang merupakan seorang komentator media, insiden ini telah menyebabkan kerugian bagi pihak Kodansha lebih dari 300 juta yen (sekitar 3,4 juta dolar) hanya untuk merevisi dan mencetak ulang majalah edisi bermasalah itu. Kerugian tersebut belum lagi ditambah dengan kerugian karena pembatalan penerbitan photobook itu seluruhnya.

tomomi kasai - pb   tomomi kasai - young magazine

Sources :
COMMENT