SHARE THIS ARTICLE

Tidak ada kerumunan orang bersorak pada pencapaian medali emas yang diraih oleh Yoshihiro Yamazono, tetapi petani Jepang berusia 70 tahun ini telah menunjukkan dedikasi dan daya tahan layaknya seorang atlet peserta Olimpiade.

Selama 26 tahun terakhir, Yoshihiro telah bekerja keras menumbuhkan bunga matahari tertinggi di dunia, dan tahun ini tanaman ini berhasil tumbuh secara mengagumkan setinggi 7 meter – pantas untuk meraih rekor dunia. Sebagai catatan, bunga matahari raksasa biasa hanya memiliki tinggi sekitar 2-3 meter.

Tapi Yoshihiro masih menargetkan lebih tinggi lagi. Setelah ia berhasil menumbuhkan bunga matahari setinggi 8 meter, baru ia akan mendaftarkan hasil kerjanya itu pada Guinness World Record.

Yoshihiro menumbuhkan bunga-bunga matahari itu di perkebunannya di Kaizuka, Prefektur Osaka sebagai sebuah hobi. Setiap tahunnya ia mengumpulkan biji-biji matahari dari bunga matahari tertinggi dari kebunnya untuk ditanam pada musim tanam mendatang.

Dan meskipun tanaman tahun ini tumbuh lebih pendek dari perkiraannya, Yoshihiro optimis bahwa ia tidak harus menunggu empat tahun untuk percobaan berikutnya.

“Tahun depan aku ingin memenangkan ‘medali emas’,” katanya.

Ia akan memanen biji-biji bunga matahari yang paling menjanjikan dari kebunnya pada akhir bulan Agustus untuk percobaan berikutnya.

sumber : houseofjapan.com

COMMENT