SHARE THIS ARTICLE

Jika biasanya para petani berpakaian seadanya dan terlihat kotor penuh lumpur, lain halnya dengan petani Jepang yang satu ini. Saat berada di sawah, seorang petani muda bernama Kiyoto Saito mengenakan pakaian yang tidak biasa yaitu setelan jas elegan lengkap dengan kemeja dan dasi. Petani dari Kengo, prefektur Yamagata ini mencoba untuk mengubah persepsi publik tentang pekerjaan di dunia pertanian.

Seperti dikutip dari odditycentral.com, saat masih remaja Kiyoto pindah ke kota karena merasa tradisi di desanya membosankan. Namun beberapa tahun yang lalu ia kembali dan memutuskan untuk terlibat dalam bisnis keluarganya yang secara turun temurun telah menanam padi selama sekitar 400 tahun. Tentunya petani Jepang tersebut berusaha melakukan sesuatu yang unik dalam bisnis keluarganya itu, yaitu dengan mengenakan setelan jas.

Ide bertani sambil mengenakan setelan jas semula adalah lelucon yang dilontarkan saudaranya saat sedang makan, namun Kiyoto menganggapnya serius. Pada awalnya, saat Kiyoto berpakaian seperti pekerja kantoran di sawah tidak ada seorang pun yang mengerti apa yang ia lakukan, bahkan keluarganya pun terkejut. Tapi seiring waktu berlalu banyak orang yang mendukung gaya berpakaiannya dan orang-orang mulai belajar tentang bertani. Bahkan Kiyoto juga telah ditampilkan dalam surat kabar Yomiuri Simbun, serta diundang ke berbagai acara televisi. Ia  pun mem-posting pengalaman bertani dan foto-foto dirinya saat berpakaian rapi secara teratur dalam blog-nya.

(All images: Kaburamai Blog)
Source : odditycentral.com
COMMENT