Persaingan Ketat Grup H, Hitung-Hitungan Tim Nasional Jepang Untuk Lolos Ke Fase 16 Besar


Shinji Kagawa dan kawan-kawan akan menghadapi laga pamungkas di Grup H yang cukup berat, dan akan menentukan apakah para punggawa samurai biru dapat berlanjut ke babak berikutnya atau justru harus angkat koper lebih cepat dari ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Hingga laga ketiga, tiga tim dari Grup H, Jepang, Senegal serta Kolombia masih memiliki asa yang sangat besar dan akan saling bersaing untuk memperoleh dua tiket ke fase 16 besar.


Seri 2-2 melawan Senegal pada hari Minggu kemarin, membuat skuad asuhan pelatih Akira Nishino tersebut sementara bertengger di peringkat pertama grup dengan meraih 4 poin , hasil dari 1 kali menang dan 1 kali imbang. Meski begitu, Tim Nasional Jepang juga memiliki poin dan jumlah selisih gol yang sama dengan Senegal, disusul oleh Kolombia di peringkat ketiga dengan jumlah poin 3 hasil kemenangan melawan Polandia yang sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak berikutnya.

FIFA World Cup’s Twitter

Peluang Jepang pun masih terbuka sangat lebar, untuk bisa lolos mereka hanya membutuhkan hasil imbang di laga terakhir grup H kontra Polandia yang akan digelar pada tanggal 28 Juni mendatang. Laga antara Senegal vs Kolombia di waktu yang bersamaan hanya akan menentukan siapa tim yang siap menemani Jepang di babak selanjutnya.

Lalu bagaimana jika mereka kalah dari Polandia? Maka syarat lolos atau tidaknya Jepang hanya tergantung dari hasil pertandingan Senegal kontra Kolombia, dan jika Sadio Mane dan kawan-kawan menang, Jepang masih tetap lolos sebagai runner-up grup karena poinnya sedikit lebih unggul dibandingkan dengan Kolombia. Namun, Kolombia bukanlah tim lemah, diperkuat oleh salah satu punggawa Real Madrid, James Rodriguez, tim ini bisa saja dengan mudah mengalahkan tim under dog seperti Senegal di Piala Dunia 2018.


Kalau sudah begini maka selisih gol lah yang menentukan runner-up grup antara Senegal dan Jepang karena mereka memiliki jumlah poin yang sama. Karena itu samurai biru tidak boleh gegabah dan menganggap bisa menahan imbang Polandia dengan mudah, meski sudah dipastikan tidak akan lolos dari grup H, namun mengalahkan Jepang yang peringkat FIFA-nya sangat jauh di bawah mereka bukanlah satu hal sulit. Terlebih mereka akan bermain nothing to lose, di mana para pemain akan bermain lepas dan tanpa beban.

Apakah Timnas Jepang bisa jadi salah satu wakil Asia yang lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2018? Kita tunggu saja aksi para punggawa samurai biru di laga kontra Polandia yang akan berlangsung pada hari Kamis (28/6), pukul 21.00 Waktu Indonseia Barat.

 

(Featured Image : FIFA World Cup’s Twitter)


What's Your Reaction?

LOL LOL
1
LOL
Sugoi! Sugoi!
7
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
1
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes