SHARE THIS ARTICLE
Perjalanan Menyenangkan di Matsuyama, Jepang (1)
Pemandangan Dari Atas Kastil (photo: globeimages.net)

Jepang kaya akan berbagai tempat wisata yang memesona. Salah satunya adalah Matsuyama. Kota ini merupakan ibukota propinsi Ehime. Pada zaman dahulu, propinsi tersebut dikenal dengan nama Iyo. Di Kota Matsuyama, terdapat beberapa tempat yang wajib dikunjungi. Tentunya, Anda tidak akan merasa kecewa dan menyesal setelah mengelilingi objek wisata di kota ini. Yuk kita mulai perjalanan kita dari Kastil Matsuyama. Orang Jepang memanggilnya dengan nama Matsuyama Jou. Letak kastil ini adalah tepat di jantung kota dan di atas bukit. Tidak heran, pengunjung dapat menikmati keindahan Kota Matsuyama dengan jelas dari kastil ini. Jika sekedar ingin melihat bangunan kastil, pengunjung tidak ditarik biaya. Waktu paling tepat mengunjunginya adalah saat musim semi, di mana bunga Sakura bermekaran.

Perjalanan Menyenangkan di Matsuyama, Jepang (2)
Matsuyama Castle (photo: travel.allrong.net)

Dari Kastil Matsuyama, kita beralih ke Dogo Onsen. Sebagaimana kita tahu, Onsen adalah pemandian air panas. Dogo Onsen merupakan salah satu pemandian air panas tertua di Jepang. Tempat ini adalah ikon dari tempat wisata di Ehime. Konon, Onsen ini didirikan 1500 tahun yang lalu. Sudah lama sekali ya? Di dekat onsen, terdapat Dogo Koen. Di taman ini, kita dapat menikmati pemandangan taman khas Jepang. Dan asyiknya, pengunjung tidak dipungut bayaran. Sungguh menyenangkan jika dapat menikmati indahnya taman dan sejuknya udara Jepang di sini. Tentu saja, waktu paling bagus untuk piknik di taman ini adalah saat musim semi dan musim gugur.

Perjalanan Menyenangkan di Matsuyama, Jepang (3)
Dogo Onsen (photo: fc06.deviantart.net)

Masih penasaran dengan objek wisata di Kota Matsuyama? Jangan khawatir, masih ada rute berikutnya untuk dikunjungi. Sempatkanlah untuk datang dan menikmati keindahan Ishite-ji Temple. Kuil tua ini tentu saja sarat akan sejarah. Kuil ini dibangun pada tahun 728 oleh Kaisar Shomu. Fakta sejarah berikutnya adalah Pendeta Kobo Daishi sempat tinggal di kuil ini tahun 813. Pendeta yang mempelajari Budha di China dan juga merupakan penyebar agama Buddha di Jepang ini juga membangun salah satu bangunan di area Kuil Ishite-Ji. Jadi tidak heran, kuil ini merupakan kuil yang disucikan oleh umat Buddha di Jepang.

Perjalanan Menyenangkan di Matsuyama, Jepang (4)
Ishite-Ji (photo: johnblog.mountainhikingholidays.com)
Source : pengenliburan.com
COMMENT