SHARE THIS ARTICLE

Dalam perjalanan hidup di masa sekarang ini, sekolah atau pendidikan adalah salah satu hal yang sangat penting. Namun di dunia hiburan apa hal seperti itu juga berlaku? Walau ada banyak selebriti yang berpendidikan tinggi, namun ada juga yang berhasil menjadi sukses di usia muda meski tidak lulus SMA, begitu juga di Jepang. Karena kesibukan di dunia hiburan, banyak selebriti wanita Jepang yang lebih memilih karir daripada pendidikan, dan mereka pun bisa membuktikan jika mereka bisa sukses tanpa pendidikan yang tinggi.

Untuk mengetahui siapa saja selebriti wanita Jepang yang tidak lulus SMA dan mengejutkan para penggemarnya, pertengahan tahun lalu Goo Ranking melakukan survei terhadap 500 orang. Hasilnya, di peringkat pertama ada Aya Ueto yang sering wara-wiri di banyak drama, muncul dalam iklan, dan di variety show. Aktris yang memulai kariernya sejak remaja melalui serial drama “3-nen B-gumi Kinpachi Sensei” ini sering dirumorkan menjalin cinta dengan para pria dari agensi Johnny’s semasa ia bersekolah di SMA Horikoshi. Dikabarkan bahwa agensinya membuatnya berhenti menghadiri sekolah karena peduli dengan rumor tersebut. Di sisi lain, ada kemungkinan ia berhenti sekolah karena ingin fokus membangun karirnya sebagai seorang aktris dan berkonsentrasi pada pekerjaannya.

Sementara itu aktris Arisa Mizuki yang memulai debutnya sebagai aktris, model, dan penyanyi cilik, berada di tempat kedua. Sedangkan di tempat ketiga ada dua selebriti yang memperoleh jumlah suara yang sama, yaitu peramal dan penulis buku populer, Kazuko Hosoki serta Kyoko Kano. Penasaran siapa saja selebriti wanita Jepang yang tidak lulus SMA? Berikut adalah peringkatnya dikutip dari alwaysjapan.livejournal.com.

1. Aya Ueto – 130 suara

2. Arisa Mizuki – 85 suara

3. Kazuko Hosoki – 84 suara

3. Kyoko Kano – 84 suara

5. Ryoko Shinohara – 72 suara

6. Kyoko Koizumi – 69 suara

7. Naomi Matsui – 62 suara
8. Akiko Wada – 58 suara
9. Emiko Kaminuma – 56 suara
10. Ayumi Hamasaki – 54 suara
11. Kyoko Hamaguchi – 53 suara
12. Chizuru Ikewaki – 51 suara
13. Suzanne – 47 suara
14. Aya Sugimoto – 47 suara
14. Shizuka Kudo – 45 suara
16. Miho Nakayama – 39 suara
17. Ringo Shiina – 38 suara
18. Akiko Hinagata – 37 suara
19. Pinko Izumi – 36 suara
20. Miki Fujimoto – 35 suara
21. Miyoko Asada – 19 suara
22. Mariya Yamada – 18 suara
23. Yumi Yoshimura (PUFFY) – 17 suara
24. Sarina Suzuki – 15 suara

(All images: goo.ne.jp)

Sources :
COMMENT