SHARE THIS ARTICLE

Website Anime!Anime! tahun ini kembali telah mengadakan sebuah angket mengenai “Game yang audiens Jepang harapkan dibuat menjadi anime” . Jumlah responden adalah sebanyak 1475 orang yang masing-masing dapat memilih 3 di antara 20 judul game yang disediakan. Perbandingan responden cowok dan cewek hampir sama, dengan responden cowok berjumlah sedikit lebih banyak. Responden terdiri atas ±30 % berumur belasan tahun, ±40% di kisaran umur 20-an, dan ±10 % di kisaran umur 30-an. Hasil angketnya adalah sebegai berikut:

PERINGKAT PERTAMA

(image: na.square-enix.com)
(image: na.square-enix.com)

Peringkat pertama dalam angket ini diraih oleh seri game RPG buatan Square-Enix, Kingdom Hearts, dengan perolehan suara mendekati 20% dari total jumlah responden. Game ini juga meraih posisi 2 perolehan suara terbanyak baik di responden cowok maupun di responden cewek. Game hasil kerjasama dengan Disney ini pertama kali muncul di konsol Play Station 2 pada tahun 2002. Setelah itu, game ini muncul di berbagai platform, dan kemunculan game terbaru seri ini, Kingdom Hearts III tengah dinanti oleh para penggemarnya.

PERINGKAT KEDUA

(image: e3.nintendo.com)
(image: e3.nintendo.com)

Peringkat kedua dalam angket ini diraih oleh serial game populer Legend of Zelda. Game yang pertama kali diluncurkan pada konsol Famicom pada tahun 1986 ini telah mencapa iusianya yang ke-30 di tahun 2016 ini. Judul terbaru seri ini, Legend of Zelda: Breath of the Wild direncanakan untuk dirilis pada tahun 2017 mendatang.

PERINGKAT KETIGA

(image: steinsgate0.jp)
(image: steinsgate0.jp)

STEINS;GATE 0 , sebuah game bertema perjalanan melintasi waktu yang merupakan lanjutan resmi dari game Visual Novel STEINS;GATE berhasil menduduki peringkat ketiga pada angket ini. Anime STEINS;GATE episode ke-23 yang telah dirilis pada Februari 2015 menceritakan kisah yang berbeda dengan cerita aslinya, dan memiliki keterkaitan dengan game STEINS;GATE 0.

KESELURUHAN HASIL ANGKET

  1. Kingdom Hearts
  2. Legend of Zelda
  3. STEINS;GATE 0
  4. Ib
  5. Metal Gear Solid
  6. Chrono Trigger
  7. Final Fantasy X
  8. Ookami
  9. Final Fantasy VI
  10. I☆Chu

(Featured image: animeanime.jp)

Source : animeanime.jp
COMMENT