SHARE THIS ARTICLE

web_group_copyright

Perfume telah menyelesaikan tur dunia mereka yang bertajuk Perfume WORLD TOUR 3rd. Tur mereka tersebut dimulai sejak tanggal 31 Oktober di TICC (Taipei, Taiwan), 2 November di Resorts World Theatre (Singapura), 9 November di Hollywood Palladium (Los Angeles, CA), 12 November di Eventim Apollo Hammersmith (London, UK), dan diakhiri tanggal 15 November yang lalu di Hammerstein Ballroom (New York, NY).

Dari tur dunia yang telah mereka lakukan, penampilan Perfume telah disaksikan oleh total 40.000 orang, termasuk jumlah penonton dari penayangan live screening di 79 bioskop di Jepang dan 2 bioskop di Hong Kong. Selain lagu-lagu hits mereka seperti Spring of Life, Cling Cling, One Room Disco, Hold Your Hand, Dream Fighter, GAME, Chocolate Disco, dan polyrhythm, pada tur kali ini Perfume juga menampilkan lagu “Let It Go” versi mereka.

KASHIYUKA
KASHIYUKA

Selama tur tersebut, selain tampil di hadapan para penggemarnya para anggota Perfume, yaitu KASHIYUKA, A-CHAN, dan NOCCHi juga mendapatkan berbagai pengalaman menyenangkan di setiap negara yang mereka singgahi. Di Taiwan, ketiga anggota Perfume yang semuanya menyukai bubble tea mencoba berbagai rasa baru, misalnya KASHIYUKA mencicipi honey green tea, A-CHAN mencoba jasmine plum tea, dan NOCCHi orange green tea. Selain itu, mereka juga pergi ke tempat pijat refleksi bersama-sama. Selama di Taiwan A-CHAN mengaku kurang tidur dan Nocchi memiliki masalah dengan “wajah”-nya, sedangkan KASHIYUKA tidak merasa sakit sama sekali. Setelah penampilan Perfume di Taiwan, para penggemar mereka menyiapkan kipas berbentuk tangan dan memegangnya sambil menyanyikan lagu “Hold Your Hand” bersama-sama untuk Perfume.

A-CHAN
A-CHAN

Di Singapura, Perfume mengunjungi patung Sentosa Merlion yang besar. Mereka juga bertemu kembali dengan “Ume-san,” seorang wanita yang dengan ramah menerjemahkan MC mereka 2 tahun yang lalu selama penampilan mereka di Singapura. Mereka memintanya kembali menerjemahkan MC mereka kali ini. (Ume-san pernah muncul di DVD/Blu-ray “Perfume WORLD TOUR 1st“). Para penggemar Perfume di Singapura mempersiapkan kipas bundar dengan ilustrasi Merlion dan Perfume, yang merupakan kejutan lainnya dari para penggemar mereka.

NOCCHi
NOCCHi (Photo: Clarence Aw & Esther Tay)

Dalam perjalanan tur mereka di Los Angeles, Perfume sempat mencicipi burger IN-N-OUT sebelum tampil, dan mereka menyukainya! Perfume pertama kali ke Los Angeles 3 tahun yang lalu untuk penayangan perdana film “CARS 2” ketika mereka berjalan di karpet merah. Saat itulah mereka menyadari bahwa ada para penggemar di luar Jepang yang menunggu mereka. Perfume merasa tersentuh oleh semangat dan sambutan hangat pada penampilan pertama mereka di Amerika Serikat!

Tur kali ini merupakan penampilan Perfume yang kedua di London, di mana kali ini mereka tampil di tempat yang jauh lebih besar daripada sebelumnya. Mereka berterima kasih kepada para pengemar mereka di Eropa atas sambutan penuh cinta dan dukungan. Suara sorak-sorai para penggemar mereka di London terdengar seperti sorak-sorai penonton sepak bola di stadion!

New York adalah tempat terakhir tur dunia Perfume tahun ini, dan tiketnya terjual habis! Acara ini ditayangkan secara langsung di 79 layar bioskop di Jepang dan 2 layar bioskop di Hong Kong. Yang menarik dari konser mereka kali ini adalah para penggemar berbaris dari malam sebelum acara dimulai meskipun cuaca saat itu dingin. Mereka membawa tenda dan kantong tidur. Para anggota Perfume terakhir kali berada di New York yaitu pada bulan Februari tahun ini untuk melihat pentas musikal dan pertunjukan hiburan lainnya. Mereka mencicipi bagel terbaik selama mereka tinggal di sana dan mereka berharap untuk mencicipi kembali bagel tersebut (bagel buatan Murray) selama tur kali ini. Perfume juga mengunjungi jembatan Brooklyn dan Times Square, serta mencicipi cupcake buatan toko roti Magnolia.

Seru kan? Nantikan tur dunia Perfume selanjutnya tahun depan!

Setlist Perfume WORLD TOUR 3rd dari Hammerstein Ballroom (NY) pada tanggal 15 November

1. Enter the Sphere
2. Spring of Life
3. Cling Cling
4. One Room Disco
5. Nee
6. SEVENTH HEAVEN
7. Hold Your Hand
8. Spending all my time (DV&LM remix)
9. GAME
10. Dream Fighter
11. Party Maker
12. GLITTER
13. Chocolate Disco
14. Polyrhythm

Encore
1. FAKE IT
2. MY COLOR

COMMENT