SHARE THIS ARTICLE

otaku
Di Jepang, terdapat otaku pria dan wanita. Dan ada beberapa hal yang dapat membedakan mereka, di samping gender mereka. Cara mereka berbelanja dan berinteraksi dengan apa-apa yang mereka idolakan tidaklah sama.

Seorang individu yang terkait dengan otaku mengatakan bahwa tampaknya ada perbedaan dalam berapa banyak uang yang dibelanjakan oleh otaku pria dan wanita untuk membeli sebuah benda. Contohnya, seorang otaku pria akan rela mengeluarkan uang, katakanlah 9.000 yen (107 dolar) untuk sebuah sarung guling dengan gambar karakter imut favorit mereka. Terlebih lagi, otaku pria biasanya akan lebih teliti untuk masalah kualitas sebuah barang dan rela mengeluarkan uang lebih banyak lagi untuk membeli kualitas yang mereka inginkan.

Otaku wanita, kebalikannya, membelanjakan uangnya dengan berpikir lebih matang dan melihat kenyataan, dan biasanya mereka hanya membelanjakan sekitar 3.000 hingga 4.000 yen (36 hingga 48 dolar) untuk CD otaku favorit mereka. Benda-benda yang tidak mahal seperti folder clear file juga biasanya menjadi pilihan mereka.

Perbedaan utama lainnya adalah, otaku wanita biasanya menyukai karakter DAN pengisi suara yang menghidupkan karakter tersebut – pengisi suara untuk karakter itu harus cocok dengan karakter yang dibawakannya. Namun untuk otaku pria, mereka lebih dapat menggemari sebuah karakter tanpa terlalu memedulikan siapa atau bagaimana pengisi suaranya.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, terdapat banyak macam otaku di Jepang, seperti otaku kereta, otaku senapan, otaku film dan masih banyak lainnya. Untuk otaku wanita, kini banyak dari mereka yang menspesialisasikan diri menjadi otaku musikal. Mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mengikuti drama-drama musikal yang ada dan menonton berbagai pertunjukan mereka.

source : kotaku.com

COMMENT