SHARE THIS ARTICLE

sawdust-bath-japan1

Lupakan krim berminyak, bungkusan lumpur dan bahkan tembakan Botox. Semua yang kalian butuhkan untuk menjaga kulit kalian agar terlihat sehat dan indah adalah mandi dengan cara kuno dalam serbuk gergaji berfermentasi. Cara ini sekarang menjadi tren di Jepang, dan semua orang tampaknya menyukainya.

sawdust-bath-japan3

Cara ini benar-benar tidak menjijikkan seperti namanya, dan banyak ahli kecantikan dari Negeri Matahari Terbit tersebut menganjurkan cara ini. Ternyata, hanya 15 menit dalam bak mandi penuh serbuk gergaji dari pohon cedar dan cemara serta dedak padi alami berfermentasi dapat membuat kalian berkeringat sebanyak seperti jika kalian melakukan maraton selama 2 jam.

sawdust-bath-japan2

Saat tubuh kalian diselimuti serbuk gergaji pada suhu sekitar 40 derajat Celcius, tubuh kalian dihangatkan dari intinya. Cara ini akan mengaktifkan berbagai organ internal kalian, mengoptimalkan metabolisme, meningkatkan kekuatan kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi, membersihkan kulit, membantu meredakan nyeri otot, dan berbagai klaim kesehatan lainnya. Cara ini juga bagus untuk meredakan sembelit dan bahkan insomnia. Serbuk gergaji kering ini juga mempromosikan tentang melepaskan keringat tanpa menyumbat pori-pori kalian di mana kelebihan kotoran dan sebum dari kulit kalian juga hanyut.

sawdust-bath-japan4

Kousoyokuen Leaf di Shinjuku, Tokyo, hanyalah salah satu dari banyak salon dari seluruh Jepang yang menawarkan layanan serbuk gergaji ini. Serbuk gergajinya, yang berasal dari pohon Yoshino Cypress tumbuh di Prefektur Nara, yang ditumbuk secara halus dan mengalami proses fermentasi yang unik. Enzim alami dari buah dan bunga ditambahkan ke serbuk gergajinya, yang membantu untuk mencapai suhu 70-80 derajat tanpa memerlukan panas buatan apapun.

sawdust-bath-japan5

Pemandian ini dapat membuat kalian merogoh kocek sebesar 6.300 Yen untuk sesi selama 15 menit tetapi dengan berbagai manfaat ajaibnya dan tentu saja, kesenangan yang baru dalam mandi di serbuk gergaji, siapa yang tidak akan ingin mencoba hal ini? Kalian berminat?

Sources :
COMMENT