SHARE THIS ARTICLE

sony-lg

Pernah ada suatu masa dimana perangkat elektronik buatan Jepang adalah yang paling dicari di pasaran dan dianggap memiliki kualitas paling baik di seluruh dunia. Jepang memang masih memroduksi barang-barang elektronik dengan kualitas yang baik, namun dengan produk-produk yang memiliki kualitas yang semakin bagus – namun dengan harga yang lebih terjangkau – yang tersedia dari beberapa perusahaan seperti LG dan Samsung, tetangga Jepang yaitu Korea terus memantapkan langkahnya menuju puncak popularitas dari produk-produk elektroniknya.

Setelah membongkar dan menyalakan perangkat televisi LG 32-inch baru miliknya untuk pertama kalinya, seorang pengguna Internet asal Cina ini kaget bukan kepalang. Meskipun jelas terlihat bahwa label TV tersebut adalah LG, setelah dinyalakan dengan bangga TV tersebut memamerkan logo terkenal Sony.

Pertama kali gambar ini muncul di dunia maya adalah minggu lalu, gambar ini dengan jelas menampilkan sebuah perangkat TV LG menampilkan secara on-screen logo dari perusahaan lain. Apakah ini merupakan kesalahan produksi atau hasil pemalsuan barang saja, yang jelas adalah pastinya baik LG ataupun Sony  tidak akan senang mengetahui hal ini.

sony-lg-see

sony-lg-zoom

Para pengguna Internet di seluruh Asia dapat dipastikan melihat gambar yang terasa konyol ini, namun beberapa mereka juga mengatakan bahwa sang pembeli TV ini mendapat keuntungan karena perangkat TV buatan Sony dianggap diproduksi dnegan lebih baik dengan harga yang juga lebih mahal dari para pesaing Koreanya ini.

“Haha ini sangat keren!”

”Aku bisa tahu ini mengarah ke mana…”

“Hey, jika bagian dalamnya adalah buatan Sony maka ini bukan transaksi yang buruk!”

“Jadi… apakah ini adalah sebuah kerugian atau keuntungan?”

“Sebuah Sony TV untuk harga LG? Cash-back!”

“Beruntung, beruntung, beruntung!”

Tentu, sudah ada sejumlah teori yang beredar di berbagai halaman Internet tentang bagaimana situasi ini mungkin terjadi: ini merupakan sebuah imitasi sederhana saja; ini merupakan TV lama Sony yang frame-nya rusak dan diganti dengan frame LG; ini adalah buah cinta dari kedua merek tersebut dan kita harusnya bergembira mereka bisa hidup berdampingan dengan damai… Menurut Anda, teori mana yang lebih mendekati kebenaran?

Source : Rocket News 24
COMMENT