SHARE THIS ARTICLE

vending-machine-dress1

Aya Tsukioka, seorang perancang busana dari Jepang membuat beragam pakaian yang dapat membuat pemakainya berkamuflase. Salah satunya adalah rok yang dapat menjadi mesin penjual otomatis, buku saku yang dapat menjadi tutup selokan, dan ransel anak yang dapat diubah menjadi hidran air untuk memadamkan api. Ide dari produk ini sederhana: yaitu saat ada bahaya, pemakainya dapat berbaur dan menyamarkan keberadaannya di tengah-tengah keramaian.

NewImage1

 

NewImage2

 

Banyak orang Jepang menyukai kamuflase dan muslihat, merefleksikan budayanya yang membenci penonjolan diri bahkan dalam hal perlindungan diri. “Sangat mudah bagi orang Jepang untuk bersembunyi.” ucap Tsukioka. “Membuat gaduh akan sangat memalukan.” Ia mengatakan penyamaran mesin penjual otomatis terinspirasi dari trik ninja kuno yang  menyembunyikan diri dengan kain hitam saat malam hari.

purse-that-can-hide-your-valuables-by-unfolding-to-look-like-a-round-sewer-cover

Tsukioka berpikir bahwa idenya mungkin terlihat aneh, tetapi kesediaan orang Jepang untuk berimajinasi merupakan salah satu budaya yang kuat. “Ide ini mungkin tidak masuk akal bagi orang asing, tapi di Jepang hal ini nyata,” tambahnya. Kalau digunakan saat bermain petak umpet, mungkin kita tidak akan kalah ya?

NewImage5

 

NewImage6

Source : MadSilence
COMMENT