SHARE THIS ARTICLE

akb48-sayonara-crawl

Single terbaru milik AKB48 , “Sayonara Crawl” yang dirilis pada tanggal 22 Mei kemarin memiliki penjualan  sebanyak 1.450.881 keping di hari pertamanya, dan dengan sangat mudah memecahkan rekor penjualan single di hari pertama.

Salah satu penyebab kenapa begitu hebatnya penjualan single ini disebabkan oleh adanya Senbatsu General Election yang ke-5. Setiap keping single dapat memberikan suara kepada oshi mereka, jadi semakin banyak para fans membeli single ini, maka akan semakin besar kemungkinan oshi mereka terpilih.

Pada hari ini juga, terdapat quick count dimana Rino Sashihara memimpin perolehan suara sementara dengan memiliki lebih dari 28.000 suara, dan kemudian disusul oleh Mayu Watanabe. Perhitungan final untuk election ini akan diberitahukan pada 6 Juni mendatang.

Namun dibandingkan dengan single senbatsu sebelumnnya “Manatsu no Sounds Good“, single ini masih kalah banyak dimana pada saat itu penjualan Manatsu sebanyak 1.170.554 di hari pertama rilis dan terjual sebanyak 1.822.220 keping.

Apakah single ini dapat mengalahkan banyaknya penjualan “Manatsu no Sounds Good”? kita tunggu saja 🙂

COMMENT