SHARE THIS ARTICLE

Sekitar tengah hari pada tanggal 12 Agustus 2012, pengunjung di Museum Fujio F. Fujiko telah mencapai lebih dari 500.000 orang. Hadiah untuk menjadi pengunjung yang ke-setengah juta jatuh kepada sepasang ayah dan anak yang merupakan pengunjung dari kota Yamagata di wilayah Tohoku Jepang. Mereka mendapatkan hadiah boneka besar Doraemon yang dibuat khusus untuk acara tersebut. Sang ayah mengatakan dia menjadi penggemar karakter-karakter ciptaan Fujio F. Fujiko sejak ia masih kecil, dan kini putrinya juga mencintai karakter-karakter itu.

Sejak pembukaan museum tersebut pada tanggal 3 September 2011, kurator museum tersebut menargetkan jumlah pengunjung harus mencapai setengah juta orang untuk tahun pertama, dan mereka berhasil meraihnya sebulan lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Untuk mencegah terjadinya kepadatan pengunjung di museum, museum itu dibuka menggunakan sistem reservasi. Setiap hari dibagi menjadi empat periode berbeda dengan masing-masing periode berdurasi 2 jam. Tiap periode hanya diperbolehkan untuk didatangi oleh pengunjung dengan total 500 orang saja. Tiket tersedia pada tanggal 30 setiap bulannya di toko-toko Lawson.

Beberapa acara akan dikemas menjelang ulang tahun pertama mendatang termasuk mendekor kereta api yang melayani kota Kawasaki di mana museum tersebut berada, menggunakan gambar Doraemon baik di luar maupun di dalam kereta.

sumber : crunchyroll.com

COMMENT