Pengguna Twitter Unggah Foto Perbedaan Akihabara Sekarang Dengan 10 Tahun Lalu


Pengguna Twitter Unggah Foto Perbedaan Akihabara Sekarang Dengan 10 Tahun Lalu
Akihabara

Sebagai kiblat budaya pop, fashion dan juga teknologi anak – anak muda di seluruh dunia, distrik Akihabara di Tokyo terus berkembang dan seiring berjalannya waktu, kini tempat yang menjadi surga bagi para otaku tersebut telah bertransformasi menjadi tempat yang lebih baru jika dibandingkan dengan beberapa tahun silam. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa foto yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @PhotoAkiba, ia menunjukkan lokasi yang sama di Akihabara namun diambil 10 tahun yang lalu dengan foto Akihabara sekarang.


Berikut ini adalah foto – foto yang menunjukkan bagaimana lingkungan Tokyo, Jepang telah berubah dalam kurun waktu satu dekade terakhir yang berhasil diabadikan oleh @PhotoAkiba.

 

Stasiun Akihabara menjadi salah satu tempat yang terlihat mengalami perubahan sangat mencolok. 10 tahun yang lalu, lingkungan tersebut masih merupakan tempat untuk belanja barang dagangan elektronik atau anime. Namun, karena ledakan budaya otaku, ditambah dengan masuknya pelancong dari luar negeri yang luar biasa besar, menjadikan Akihabara sebagai tempat berkumpul penggemar dengan hobi sama, dan membuat department store yang menyediakan berbagai pilihan belanja dan tempat makan ikut menjamur di sekitar stasiun.

Must Read  Seorang Anak Laki-laki Berusia 15 Tahun di Jepang Ditangkap Setelah Menikam Adiknya Sendiri

Sama halnya dengan beberapa tempat yang berada di pusat kota Tokyo lainnya, Akihabara pun tidak memiliki banyak ruang kosong yang tersisa, hal ini lantas membuat gedung – gedung di lokasi tersebut tumbuh dan semakin menjulang ke atas.

Meski demikian, tidak semua sudut distrik Akihabara telah berubah secara drastis. beberapa blok masih tetap terlihat sama dan tidak terlihat berbeda jauh dengan 10 tahun yang lalu.

Must Read  Mantan Anggota KARA, Kang Ji-Young Akan Bermain Dalam Serial Drama Jepang

Tweet yang di Re-tweet oleh lebh dari 40ribu pengguna Twitter tersbut pun lantas menuai banyak reaksi di kalangan netizen, mulai dari komentar – komentar seperti “Kalian bisa merasakan suasana mimpi dan harapan di foto-foto lama,” hingga komentar yang menyebut bahwa “Melihat foto ini entah bagaimana membuat jiwaku tenang.”

Disertai dengan sebuah foto, salah seorang netizen bahkan memberi tahu para pengguna Twitter lain, bahwa dirinya sangat menyukai Akihabara 20 tahun yang lalu, ketika lokasi yang sangat populer ini masih memiliki sebuah lapangan basket luas yang berada di luar ruangan.

Source : SoraNews24

What's Your Reaction?

LOL LOL
1
LOL
Sugoi! Sugoi!
59
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
3
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
3
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
8
Daisuki!
Kowai Kowai
6
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
2
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini