SHARE THIS ARTICLE

Pengguna Twitter di Jepang ciptakan mobil-mobil Mad Max dari sayuran (1)Waktu kalian kecil, apa kalian pernah membuat mainan mobil-mobilan dari buah-buahan atau sayur-sayuran? Ternyata di Jepang kreasi seperti ini juga ada lho, salah satunya adalah kreasi ciptaan pengguna Twitter bernama Sativa_high yang menciptakan mobil-mobil Mad Max dari sayuran. Mobil-mobil dari sayuran ini ia ciptakan untuk menyambut Obon, yaitu festival di mana para roh leluhur kembali ke dunia.

Pengguna Twitter di Jepang ciptakan mobil-mobil Mad Max dari sayuran (2)
Photo: Matcha

Seperti dikutip dari kotaku.com, untuk menyambut roh-roh tersebut biasanya orang-orang di Jepang akan menggunakan terong dan mentimun yang diberdirikan dengan menggunakan tusuk gigi. Terong di sini melambangkan seekor sapi dan mentimun melambangkan seekor kuda di mana sapi berarti roh-roh leluhur tersebut akan lama untuk kembali ke alamnya dan kuda berarti roh-roh leluhur tersebut cepat datang ke bumi, karena para anggota keluarga di Jepang ingin menghabiskan banyak waktu dengan roh-roh para leluhur mereka.

Pengguna Twitter di Jepang ciptakan mobil-mobil Mad Max dari sayuran (3)
Photo: Sativa_high

Namun, Sativa_high memutuskan untuk menggunakan terong dan mentimun untuk membuat mobil-mobil Mad Max dengan tujuan agar para roh-roh para leluhurnya bisa datang melalui “Fury Road,” sesuai judul film hollywood, Mad Max: Fury Road. Ada-ada saja ya, hahaha!

Source : kotaku.com
COMMENT