Pengangguran di Jepang Mencapai Titik Terendah Dalam 25 Tahun Terakhir

1 min


Tingkat pengangguran di Jepang mencapai 2,4 persen pada bulan Januari, ini merupakan yang terendah selama hampir 25 tahun terakhir, menurut data resmi yang ditunjukkan pada Jumat (2/3), dan merupakan dorongan utama menuju ekonomi terbesar ketiga di dunia.


Angka tersebut merupakan angka terendah sejak April 1993 ketika angka tersebut mencapai 2,3 persen. Sampai sekarang, Jepang telah mencapai delapan perempat dari pertumbuhan ekonomi terpanjang sejak kejadian “bubble economy” di tahun 1980. Di mana pada saat itu pasar saham meningkat di Jepang dan  hal tersebut berlangsung hingga tahun 1991.

Pemerintah dan bank sentral Jepang mengharapkan siklus yang baik melalui pemulihan ekspor yang mendorong pekerjaan dan pendapatan rumah tangga. Dengan demikian permintaan domestik akan menyumbang sekitar 60 persen dari dari perekonomian Jepang.


Bagaimanapun, mereka masih menghadapi kekhawatiran deflasi jika gagal mencapai nilain inflasi 2,0 persen. Nilai inflasi tersebut merupakan batasan nilai yang telah ditetapkan oleh bank sentral yang diperkirakan penting untuk mendorong perekonomian.

Para ahli mengatakan,  mendorong permintaan domestik adalah kunci untuk keluar dari masalah deflasi dan itu membutuhkan upah yang lebih baik untuk para pekerjanya agar menghilangkan kekhawatiran akan biaya kesehatan di masa tua.

Sources :


What's Your Reaction?

LOL LOL
41
LOL
Sugoi! Sugoi!
94
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
79
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
89
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
102
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
119
Daisuki!
Kowai Kowai
127
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
63
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes