SHARE THIS ARTICLE

Jepang menjadi negara dengan populasi menua dengan cepat, belum lagi sebagai salah satu jumlah tertinggi dari warga senior di dunia. Sebagian disebabkan oleh diet sehat mereka, belum lagi yang tinggal di pedesaan jauh dari stres. Para ilmuwan di Jepang terpaku pada cara melawan proses penuaan, meskipun pada bunga, dan bukan manusia.

peneliti-jepang-temukan-cara-perlambat-penuaan-pVr

Melansir dari laman Ubergizmo, Minggu (6/7/2014), tampaknya mereka berhasil menemukan sebuah metode memperlambat proses penuaan pada bunga hingga setengahnya. Hal ini dimungkinkan dengan menempatkan gen yang diyakini penyebab pendeknya usia bunga, meskipun ini telah diidentifikasi hanya dalam berbagai jenis Morning Glory Jepang.

Penelitian ini masih harus dilihat seberapa jauh keberhasilannya memperlambat proses penuaan pada manusia, walau hampir tidak mungkin, apalagi membalikkan proses penuaan.

Sepertinya, orang tua Jepang akan memiliki harapan yang lebih baik mengandalkan perawatan robot di tahun emas mereka dibandingkan formula ajaib dan membalikkan jam ke beberapa dekade dalam waktu dekat.

Source : autotekno.sindonews.com
COMMENT