Pendiri Studio Ghibli Diundang ke Oscar Academy


The Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengundang dua orang pendiri Studio Ghibli, sutradara Hayao Miyazaki dan produser Toshio Suzuki ke jajarannya pada hari Kamis. Acara tersebut telah memberikan penghormatan kepada kedua orang itu atas kerja keras mereka berdua dalam Spirited Away dengan sebuah penghargaan Oscar sebagai Film Animasi terbaik tahun 2003.

1083_019817-p
Hayao Miyazaki
20060208_suzuki_02
Toshio Suzuki

Acara tersebut telah mengundang Miyazaki sebanyak 3 kali sebelumnya, namun dia selalu menolak. Ketika Miyazaki menolak pada tahun 2006, Suzuki menjelaskan sebabnya. “Dia tidak senang dengan hal ini karena ia berpikir seolah waktu pensiunnya sudah dekat. Pemikiran Miyazaki, ‘aku ingin bisa seaktif mungkin,’ sepertinya terlalu kuat.”

Must Read  Starbucks Jepang Hadirkan Varian Rasa Baru Khusus Halloween 2017

Miyazaki pensiun dari menyutradarai film tahun lalu, sedangkan Suzuki turun jabatan dari posisi produsernya tahun ini, meskipun dia mengasumsikan posisi baru sebagai “general manager”.

Komposer Joe Hisaishi (Spirited Away, Departures), kolaborator yang sering bekerja sama di film-film Miyazaki, telah diundang tahun lalu. Kunio Kato juga telah diundang tahun 2009 setelah menjadi animator Jepang kedua yang memenangkan Oscar dengan lagunya yang berjudul “La Maison en Petits Cubes”(“Tsumiki no Ie” or House of Blocks).

Must Read  4 Kota Besar di Jepang Yang Jadi Favorit Pembaca Japanese Station

Sebagai tambahan setelah Miyazaki dan Suzuki, tahun ini acara tersebut juga mengundang aktor Clancy Brown (Pom Poko), aktor Josh Hutcherson (Howl’s Moving Castle), produser Kevin Reher (Ponyo), Komposer Steve Jablonsky (Steam Boy), sutradara Jennifer Lee (Frozen), dan produser Peter Del Vecho (Frozen).

Source : animenewsnetwork.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Kanari Kanoko

A girl who chased after her dream like she never chased after any dream or anyone. A girl who loved write a fictional story due her "wild" imagination. A girl which happiness mean for her is when she seeing another person happy. A Christian girl who always try her best to make her most beloved Lord Jesus and her foster-mom, both in Heaven, proud of her. "I'm just an ordinary girl with the extraordinary dreams."

Pendiri Studio Ghibli Diundang ke Oscar Academy

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini