SHARE THIS ARTICLE

ngt

Pendiri AKB48 dan produser Yasushi Akimoto mengumumkan pembentukan idol grup NGT48 yang berbasis di Niigata saat acara “AKB48 Request Hour Set List Best 1035” di Tokyo pada hari Minggu. Tujuannya membuat grup lokal lain, katanya, pada akhirnya untuk membentuk idol grup yang disebut “Japan48” pada Olimpiade Tokyo 2020. Member Japan48 akan terdiri dari masing-masing “48 Group” lokal.

NGT48 akan menjadi 48 group kelima setelah AKB48, SKE48, NMB48, dan HKT48. Audisi anggota untuk grup akan dimulai pada bulan Maret, dan memulai debutnya pada bulan Oktober.

Perihal mengapa ia memilih Niigata, Akimoto pun mengatakan bahwa AKB48, SKE48 dan NMB48 semuanya berbasis di sisi Samudera Pasifik dari pulau Honshu pulau terbesar di Jepang, tapi tidak ada grup di sisi Laut Jepang, di mana Niigata adalah kota terbesar.

Akimoto juga melihat kota-kota besar lainnya di Jepang, seperti Sapporo, Sendai, dan Okinawa. Ia berharap untuk membentuk Grup di lokasi tersebut sebelum Olimpiade 2020.

Selain itu, Akimoto sedang menjalankan rencananya untuk membentuk grup yang berbasis di Manila, Filipina. Jakarta, Indonesia dan Shanghai, China sudah menjadi tuan rumah 48 groups internasional, masing-masing JKT48 dan SNH48.

Source : AnimeNewsNetwork
COMMENT