Pendengarannya Memburuk, Ayumi Hamasaki Terancam Tak Bisa Mendengar


Ayumi Hamasaki

Penyanyi solo terlaris sepanjang masa asal Jepang, Ayumi Hamasaki berbagi kabar menyedihkan kepada para penggemarnya melalui blog TeamAyu pada tanggal 20 Mei kemarin. Saat ini ia mulai kehilangan kemampuan untuk mendengar dari telinga kanannya yang telah bekerja sangat keras setelah telinga kirinya benar-benar tidak lagi berfungsi sejak tahun 2008.


Melalui blog-nya, penyanyi yang saat ini berusia 38 tahun tersebut mengatakan bahwa tepat sebelum tur tahun ini dimulai, pendengarannya mulai memburuk. Saluran setengah lingkaran (Saluran Gelung/semisirkular) pada telinga Ayumi telah pecah, dan ia mengalami pusing bahkan hingga membuatnya tidak bisa berjalan lurus, dan juga sering kali mengalami mual di studio latihan. Meskipun demikian, dia berencana terus tampil, “Panggung adalah tempatku berada. Itulah satu-satunya tempat di mana aku benar-benar ada. Aku tidak tahu apa-apa lagi. Tidak ada gunanya mengkhawatirkan apa yang akan terjadi di depan.”

Dokter telah memastikan bahwa Ayumi akan benar-benar tidak dapat mendengar setelah menjalani tes pendengaran, “Setelah melalui tes pendengaran, aku diberi tahu bahwa telinga kananku melemah dengan cepat melemah,” tulisnya dalam blog. Telinga kiri Ayumi memang sudah tidak dapat mendengar sejak tahun 2008, kondisinya dianggap tidak dapat dipulihkan oleh dokter. Penyebabnya adalah saat Ayumi mengalami flu yang disertai dengan infeksi telinga saat tur konsernya di tahun 2000 silam.

Source : aramajapan.com

Must Read  Ayumi Hamasaki Menyinggung Penggemar Korea Dengan Bendera Perang Jepang

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
1
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Pendengarannya Memburuk, Ayumi Hamasaki Terancam Tak Bisa Mendengar

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini