SHARE THIS ARTICLE

AKB48 Senbatsu Sousenkyo 2014 akan segera digelar! Event tahunan dari 48 Group ini adalah untuk memilih member-member yang akan masuk senbatsu berdasarkan hasil voting dari para fans. Dan pengumuman hasil voting akan diselanggarakan pada 7 Juni 2014 di Ajinomoto Stadium, Jepang.

Untitled

Akan tetapi, para member diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu bila ingin berpartisipasi. Pedaftaran pun telah dibuka sejak 31 Maret 2014 dan resmi ditutup pada 6 April 2014. Namun ternyata ada beberapa member yang memutuskan untuk tidak mendaftarkan namanya guna mengikuti Sousenkyo. Antara lain:

  • AKB48: Haruka Katayama, Ayaka Kikuchi
  • SKE48: Honoka Mizuno, Natsuki Takatsuka, Shiori Iguchi, Miyuka Sora, Tomoko Kato, Rumi Kato, Yuka Nakanishi, Shiori Kaneko, Risako Goto
  • NMB48: Momoka Kinoshita, Hono Akazawa
  • JKT48: Rina Chikano

SKE48 menjadi grup dengan member yang paling banyak tidak ikut serta, berbanding terbalik dengan HKT48 di mana para member-nya memutuskan untuk mendaftar. Voting ini sendiri akan dilaksanakan mulai 20 Mei hingga 6 Juni. Salah satu cara untuk melakukan vote yaitu dengan membeli single ke-36 AKB48 berjudul “Labrador Retriever” yang akan rilis pada 21 Mei 2014.

Uniknya, salah satu member AKB48, Haruna Kojima, menjadi yang paling akhir mendaftar sebelum deadline waktu yang ditentukan. Jadi, apakah para fans 48 Group sudah siap vote untuk oshi-nya?

Source : akb48.co.jp
COMMENT