SHARE THIS ARTICLE

Kisah pencurian Mandarake yang telah membuat para pengguna internet di Jepang tersangkut sejak tanggal 4 Agustus akhirnya mendekati akhir. Seorang laki-laki dari prefektur Chiba menyerahkan dirinya sendiri pada tanggal 18 Agustus, dan saat ini sedang ditahan dengan tuduhan pencurian.

shoplifting

Kejadian tersebut menarik perhatian masyarakat ketika Mandarake mengancam akan menyebarkan sebuah foto dari yang diduga si pencuri pada website mereka, seperti yang ditangkap oleh video kamera pengawas, jika pencuri tersebut tidak menyerahkan dirinya sendiri dalam waktu satu minggu. Pencuri tersebut diduga telah kabur dengan mainan wind-up Tetsujin 28-go seharga 250.000 yen atau sekitar 2.448 US$.

tetsujin

Namun ketika batas waktunya makin mendekati, terdapat berbagai laporan yang mengatakan bahwa toko tersebut dikelilingi oleh banyak wartawan, membuat orang tersebut kesulitan untuk masuk ke toko. Akhirnya, Departemen Polisi Metropolitan meminta Mandarake untuk tidak mempublikasikan foto tersebut, mereka berkata hal tersebut bisa mengganggu penyelidikan.

Awal kejadian terjadi di lantai empat dari toko Mandarake Nakano sekitar jam 5 sore waktu Jepangpada tanggal 4 Agustus lalu.

COMMENT