SHARE THIS ARTICLE

Sosok di balik Sword Art Online, Accel World, dan “Chapter 16.5” yang terkenal, Reki Kawahara, telah mengunjungi Los Angeles, California untuk acara Anime Expo 2014, dan selama acara tersebut, ia harus mencoba apa yang dianggap sebagai Nerve Gear dalam kehidupan nyata, Oculus Rift.

sao oculus rift (1)

Tentu saja Oculus Rift mungkin tidak akan memanggang otak pemainnya setelah mereka mati dalam game-nya seperti Nerve Gear, tetapi perangkat ini dianggap sebagai langkah besar menuju masa depan yang Kawahara telah gambarkan dalam novel-novelnya, Sword Art Online dan Accel World. Kawahara diundang untuk datang ke Anime Expo 2014 untuk sesi tanda tangan serta untuk mempromosikan anime Sword Art Online II yang baru.

sao oculus rift (2)

sao oculus rift (3)

sao oculus rift (4)

sao oculus rift (5)

Selama acara tersebut, VR Oculus, yang mengembangkan Oculus Rift, memberikan sensasi kepada para penggemar bagaimana rasanya benar-benar berada dalam dunia Sword Art Online sebagai bagian dari kerjasamanya yang baru. Beberapa orang yang sedikit beruntung (termasuk Kawahara sendiri) membuat “Link Start!” mereka dan bertemu dengan Asuna yang sedang tidur sebelum mengambil Gleam Eyes.

sao oculus rift (6)

sao oculus rift (7)

sao oculus rift (8)

Kolaborasi antara Oculus Rift dan Sword Art Online muncul bukan hanya karena kesamaan antara SAO dan “Rift“, tetapi juga karena pendiri VR Oculus dan penemu Oculus Rift Palmer Luckey adalah penggemar berat SAO dan karena itu, ia mendekati Kadokawa untuk melaksanakan ide kolaborasinya.

Anime Expo 2014 juga menggelar beberapa acara SAO termasuk pemutaran perdana episode baru Sword Art Online II serta bus SAO baru yang berkeliaran di Los Angeles untuk mempromosikan anime-nya.

sao oculus rift (9) sao oculus rift (10) sao oculus rift (11) sao oculus rift (12)

Dan ya, selama acara ini juga ada banyak cosplayer Kirito dan Asuna, termasuk bayi Kirito yang sangat lucu. Awwwww. Kirito, ada di mana-mana!

sao oculus rift (13) sao oculus rift (14) sao oculus rift (15) sao oculus rift (16)

COMMENT