SHARE THIS ARTICLE
Sampul volume  tankobon "Naruto" ke-1 dan ke-72
Sampul volume tankobon “Naruto” ke-1 dan ke-72

Lembaga Jepang untuk Urusan Kebudayaan telah mengumumkan para penerima Minister of Education Award for Fine Arts (Penghargaan Bidang Kesenian dari Menteri Pendidikan Jepang) tahun 2014 kemarin, tanggal 12 Maret. Penghargaan tersebut menghormati orang-orang yang meninggalkan prestasi yang sangat baik di 11 kategori seni setiap tahun.

Masashi Kishimoto yang berumur 40 tahun menerima New Face Award dalam kategori seni media atas manga-nya yang populer secara internasional, Naruto. Manga tersebut diserialisasikan di Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha tahun 1999 hingga 2014, dan volume tankobon terakhirnya yang ke-72 telah diterbitkan pada bulan Februari 2015. Pada bulan Februari 2013, manga tersebut memiliki oplah 131,28 juta eksemplar dalam peredaran di Jepang.

Tahun lalu, aktris pengisi suara/penyanyi Nana Mizuki, yang memerankan karakter Hinata Hyuga dalam serial anime Naruto, juga menerima New Face Award dalam kategori hiburan umum.

Upacara presentasi penghargaan ini akan diadakan di Toshi Center Hotel di Tokyo pada pukul 16.00 tanggal 18 Maret mendatang.

Selamat untuk Kishimoto-sensei!

© Masashi Kishimoto/Shueisha

Source : crunchyroll.com
COMMENT