SHARE THIS ARTICLE

Sebuah eksibisi seni menampilkan ilustrasi orisinil dari Yoshikazu Yasuhiko, desainer karakter dan animator untuk anime Mobile Suit Gundam, baru-baru ini digelar di museum sejarah Inaba Manyo Rekishikan di kota Kokufucho distrik Machiya hingga tanggal 2 September.

Eksibisi tersebut menampilkan 123 ilustrasi yang kebanyakan diambil dari manganya yang terinspirasi dari Kojiki (Rekaman Benda-benda Kuno), catatan sejarah Jepang tertua yang masih ada.

Yoshikazu juga mendapat penghargaan tinggi karena cerita-cerita manga-nya yang menangkap gambaran sebenarnya dari drama berdasarkan kejadian-kejadian historis Jepang dan tempat-tempat lainnya di luar Jepang.

“Kurasa sebagian besar orang mengingatku sebagai orang yang mengerjakan Gundam. Tapi sebagai seorang artis, aku sangat senang jika mereka tahu bahwa aku mengerjakan hal-hal lain seperti ini dan mereka mengetahui sisiku yang lain ini,” kata Yoshikazu saat ia membuka pameran tersebut tanggal 20 Juli kemarin.

Eksibisi ini diselenggarakan untuk menghormati peringatan ke 1.300 kompilasi Kojiki dan merayakan penyelenggaraan International Manga Exhibition di kota ini.

Berbagai ilustrasi orisinil dipamerkan dalam acara tersebut, termasuk dari apa yang disebut Kojiki Trilogy yaitu Namuji, Jinmu dan Nomi no Ou (raja kutu) selain juga serial epik Gundam : The Origin yang baru saja tamat tahun kemarin.

Kuas-kuas dan palet yang dipakai bekerja oleh Yoshikazu juga ikut dipamerkan di situ.

Museum tersebut buka dari jam 9 pagi hingga 5 sore dan tutup setiap hari Senin kecuali tanggal 13 Agustus.Para pengunjung diharuskan membayar 500 yen (sekitar Rp 60.000,-) untuk dewasa dan gratis untuk pelajar SMA dan yang lebih kecil serta orang tua berumur 65 tahun ke atas.

Sumber : ajw.asahi.com

COMMENT