SHARE THIS ARTICLE

isayamahajime

Pengarang manga Attack on Titan, Hajime Isayama tampil di program Nihon TV, Zip! dan mengungkapkan berbagai detail mengenai dirinya dan manga ciptaannya. Dua orang fansnya yang terkenal – host dari Oriental Radio Atsuhiko Nakata dan member idol grup Nogizaka46 Rina Ikoma – juga tampil dalam program tersebut.

Dalam program itu, Isayama yang berusia 27 tahun menyebutkan, bahwa ia melihat sebuah buku referensi tentang berbagai macam ekspresi wajah manusia ketika menggambar para  Titan untuk manga, yang seri pertamanya sudah pernah ia terbitkan.

Isayama mengatakan, ide menciptakan Titan sendiri terpikir olehnya ketika menemukan seorang pelanggan yang sedang mabuk di sebuah warung Internet tempatnya bekerja saat itu. Dia berkata bahwa dirinya terinspirasi oleh kurangnya kemampuan berkomunikasi (dari orang yang tengah mabuk tersebut) walaupun orang itu juga dari spesies yang sama, dan berpikir pada saat itu kalau sebenarnya hewan yang paling familiar dan menakutkan di dunia ini adalah manusia.

isayamahajime2

Isayama menjelaskan hal yang membuatnya menemukan ide manga, adalah karena ia tinggal di kota pedalaman Jepang yang dikelilingi pegunungan. Suatu hari, ia ingin pergi keluar pegunungan, dimana menggambarkan sebuah kota dikelilingi dinding dalam manganya. Keinginan Eren untuk pergi ke luar dinding kota sama persis dengan keinginannya ketika ia masih kanak-kanak.

Isayama juga mengungkapkan pada program itu kalau ia merupakan fans berat idol grup Momoiro Clover Z, dan bahkan memiliki sebuah jubah happi fans Momoiro Clover Z. Isayama menambahkan, ketika ia sedang menggambar scene yang benar-benar menyakitkan dalam manganya, ia membayangkan Momoiro Clover Z menghiburnya.

ikoma

Pada program tersebut, Ikoma duduk di samping sebuah guling-peluk khusus bergambar Levi saat ia mendiskusikan manga dengan Nakata.

 

Source: Anime News Network

COMMENT